Wali Kota Tangerang, Banten, Arief R Wismansyah mengatakan fokus pemerintah di era society 5.0 dan revolusi industri 4.0 bukan hanya tentang administrasi umum tetapi juga membangun masyarakat agar dapat lebih maju dan juga sejahtera.

"Bangun dan bangkitkan kreativitas masyarakat, agar kota Tangerang bisa terus berkembang. Perekonomian masyarakat serta nama Kota Tangerang bisa naik secara beriringan," kata Wali Kota Tangerang saat membuka acara osialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan yang diinisasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu.

Baca juga: Di Kota Tangerang seluruh pasar ditarget miliki mini lab food security

Ia mengingatkan kepada pegawai terkait pentingnya nilai - nilai profesionalitas yang wajib dijunjung tinggi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam urusan pelayanan masyarakat.

"Mempermudah urusan masyarakat harus menjadi budaya kerja bagi kita semua sebagai ASN Pemkot Tangerang," kata Wali Kota dalam acara yang turut diikuti oleh Asisten Tata Pemerintahan Rachmansyah dan Kepala Disdukcapil Rina Hernaningsih.

Lebih lanjut Wali Kota Arief menjelaskan, salah satu upaya untuk mendorong hal tersebut adalah dengan mempermudah proses perizinan berusaha bagi masyarakat. "Bantu masyarakat untuk mendapatkan izin berusaha melalui program Paten Kecamatan," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan Sosialisasi Pembinaan Pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan Diseminasi Informasi Kependudukan tersebut diikuti sebanyak 117 peserta yang terhimpun dari kepala seksie pelayanan umum kecamatan dan kepala seksie tata pemerintahan kelurahan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021