Anggota Polsek Sobang Brigadir Ramdhan Gunawan yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Sinarjaya berupaya menyerap aspirasi masyarakat dan mencari informasi yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban wilayah binaannya itu melalui anjangsana.

"Kegiatan anjangsana rutin dilakukan pada aparatur desa maupun masyarakat, selain sebagai bentuk sinergitas juga mendekatkan diri pada warga binaan, dengan harapan segera aspirasi dan informasi dari warga bisa terserap," katanya, Selasa.

Baca juga: Meski hujan petugas Polsek Muncang tetap gelar vaksinasi

Banyak hal yang dibahas dalam setiap anjangsana, diantaranya menyampaikan imbauan agar warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bancana alam meningat saat ini mulai datang musim penghujan.

"Kita juga terus menyampaikan imbauan pada masyarakat agar disipilin menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan mengenakan masker ketika akan keluar rumah guna mencegah dari terpapar COVID-19," katanya.

Kapolsek Sobang AKP Saeful Bahri menyatakan telah menginstruksikan pada Bhabinkamtibmas agar menjaga silaturahmi dengan semua elemen yang ada di desa binaannya melalui ajangsana sebagai implementasi dari program Kapolda Banten.

"Anjangsana untuk mewujudkan sinergitas merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para aparatur pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda perlu dilakukan guna mempererat silaturahmi dan mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat serta menjaga kamtibmas," ujarnya.

Ia berharap, melalui anjangsana yang dilakukan Bhabinkamtibmas diharapkan komunikasi dengan semua elemen bisa terjalin dengan baik sehingga semua program, termasuk percepatan vaksinasi pada warga bisa direalisasikan.

Pewarta: M. Iqbal

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021