Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Banten, menginformasikan kasus aktif positif COVID-19 atau yang masih menjalani perawatan dan isolasi di daerah itu tinggal tersisa 12 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi di Tangerang, Selasa mengatakan berdasarkan laporan harian per Senin (15/11) kasus konfirmasi bertambah satu orang, sedangkan kasus konfirmasi dirawat dua orang, kemudian kasus konfirmasi isolasi sebanyak sembilan orang.

Baca juga: Capaian vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Tangerang capai 51 persen

"Saat ini kasus aktif COVID di Kabupaten Tangerang tersisa 12 orang, diantaranya dua orang dilakukan perawatan di RS dan di Yasmin, 10 orang menjalani isolasi," katanya.

Ia mengungkapkan, kasus aktif COVID-19 itu berasal dari delapan kecamatan, di antaranya dari Pasar Kemis sebanyak empat orang, Kelapa Dua sebanyak dua orang, Cikupa satu orang, Rajeg satu orang, Kresek satu orang, Pagedangan satu orang, Sindang Jaya satu orang, dan kecamatan Tigaraksa satu orang.

Maka, lanjut dia, dengan perkembangan kasus harian tersebut total kasus positif COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang secara keseluruhan menjadi 27.017 orang, dengan jumlah sembuh sebanyak 26.611 orang, sementara kasus kematian karena virus corona jenis baru itu berjumlah 359 orang.

Bila merujuk pada data itu, kata Hendra, Kabupaten Tangerang dapat diindikasikan dalam penyebaran dan penanganan pandemi COVID-19 sudah bisa terkendali.

Meskipun demikian, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap terus disiplin protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

"Meski saat ini jumlah kasus melandai atau pun sudah divaksinasi dua kali, masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena memang penularan virus akan tetap terjadi kalau masyarakat abai terhadap protokol kesehatan," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021