Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Banten, bersinergi meningkatkan kapasitas dan kompetensi wartawan.

"Sebagai organisasi profesi wartawan, sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kompetensi anggota kami," kata Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin di Tangerang, Banten, Rabu.

Ia mengatakan jalinan kerja sama antara perguruan tinggi dan organisasi wartawan ini dinilai penting dan berpotensi besar untuk menumbuhkembangkan kualitas jurnalisme.

"Kampus UMN memiliki sumber daya manusia yang luar biasa yang dapat kami jadikan mitra strategis untuk membekali wartawan anggota kami menjadi jurnalis yang semakin profesional," katanya.

Dengan adanya kerja sama tersebut, ia berharap PWI Kabupaten Tangerang bisa berkontribusi dalam membantu perguruan tinggi mendekatkan kepada masyarakat sekitar.

"Tentunya melalui publikasi kegiatan-kegiatan UMN di media massa lokal, hingga melakukan kegiatan bersama di masyarakat." tuturnya.

Sementara itu, Direktur LPPM UMN Dr. Winarno mengatakan kerja sama ini merupakan kerja sama strategis antara kedua lembaga yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang jurnalistik dan pemberitaan media massa yang telah bertransformasi secara digital.

"Adaptasi atas transformasi dari media konvensional ke digital ini sangat penting dipahami para jurnalis. Sehingga kompetensi seorang wartawan harus terus ditingkatkan," kata Winarno.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021