Pemerintah Kota Tangerang menggelar pemusatan latihan kafilah tahap pertama untuk persiapan mengikuti MTQ Ke-18 Provinsi Banten pada 2021 supaya bisa memenuhi target meraih juara umum.

"Harus lebih baik lagi tahun ini, targetnya tentu juara umum," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat membuka kegiatan pemusatan latihan kafilah daerah itu tahap pertama di Tangerang, Senin.

Baca juga: BPBD Kabupaten Lebak peringatkan warga waspada banjir dan longsor

Ia mengatakan pembinaan yang telah dilakukan selama ini untuk melahirkan generasi qurani yang unggul dalam prestasi, berwawasan luas, serta berakhlakul karimah.

"Bukan hanya terbatas pada lomba dan seremonial semata, tapi bisa menjadikan MTQ sebagai sarana dakwah, tarbiyah, serta syiar Islam," katanya.

Ia berpesan kepada seluruh peserta pemusatan latihan untuk dapat senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, walaupun kondisi COVID-19 di Kota Tangerang mulai melandai.

"Tentunya agar latihan yang dilakukan bisa memberikan hasil yang optimal, sehingga peringkat Kota Tangerang juga meningkat," katanya.

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman menambahkan pemusatan latihan kafilah dilakukan dalam tiga tahap, tahap pertama mulai 8-11 November 2021 diikuti 75 peserta yang merupakan perwakilan dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Akan dilakukan secara bertahap hingga semua kafilah siap mengikuti MTQ Provinsi Banten yang akan dilakukan beberapa waktu ke depan," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021