Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, melalui program Rakyat Memberi membagikan 110 paket nasi boks kepada para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darurrohmah di Desa Pagedangan Udik, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Ketua KNPI Kabupaten Tangerang sekaligus inisiator Komunitas Rakyat Memberi, Juanda dalam keterangan tertulis yang diterima di Tangerang, Sabtu mengatakan bahwa dalam kegiatan pemberian nasi boks tersebut merupakan salah satu kegiatan positif KNPI untuk membantu masyarakat di tengah pandemi.

Baca juga: Tangerang izinkan seluruh SD gelar pembelajaran tatap muka

"Mohon do'anya Pak Kiai, agar kami tetap konsisten bergerak dengan cara dan gaya kami," ucapnya.

Juanda atau yang biasa disapa Bung Joe itu juga berkomitmen akan terus bergerak melakukan kegiatan bantuan sosial dengan membagikan nasi boks terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Meskipun saat ini PPKM sudah level 1, akan terus bergerak untuk membatu masyarakat di masa pandemi ini," katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa dalam program Rakyat Memberi ini merupakan gerakan sosial yang diinisiasi sejak munculnya pandemi COVID-19. Yang dimana pandemi tersebut telah berdampak cukup besar terhadap masyarakat di Indonesia, terutama pada sektor perekonomiannya.

"Gerakan sosial ini, diinisasi sejak pandemi satu tahun lalu. Jauh sebelum saya mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI," ujarnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Daruurohmah, KH Asipudin menyampaikan apresiasi atas kedatangan komunitas Rakyat Memberi dan para kader KNPI Kabupaten Tangerang tersebut.

"Terima kasih Ketua KNPI Kabupaten Tangerang yang sudi mampir ke kobong Ponpes kami. Semoga silaturahmi ini tetap terjalin ke depannya. Jika ada giat atau program sosial lainnya kami pun siap menyambut dengan tangan terbuka," ujarnya.

Kemudian, dalam kegiatan sosial tersebut ketua baru KNPI Kabupaten Tangerang yang terpilih pada Musda pekan lalu itu, didampingi dan disambut langsung oleh sejumlah pengurus DPK KNPI Kronjo.

Kemudian, setelah kunjungan ke Ponpes Daruurohmah, Ketua KNPI melanjutkan kegiatan untuk pertemuan internal DPK KNPI Kronjo di salah satu cafe setempat.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021