Jakarta (Antara News) - PT Intiland Development Tbk melalui Intiland Foundation berkerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung mendirikan sekolah perhotelan "Intesa School of Hospitality" di Yogyakarta.

"Kami mendirikan sekolah perhotelan guna mengantisipasi pesatnya perkembangan industri perhotelan dan pariwisata di Indonesia," kata Presiden Direktur dan CEO PT Intiland Development Tbk, Hendro S. Gondokusumo di Jakarta, Senin.

Hendro mengatakan, kehadiran "Intesa" yang dalam bahasa Itali berarti "mengerti" diharapkan dapat membantu lulusan SLTA/ SMK agar siap untuk berkerja di sektor pariwisata.   

Ketua Intiland Foundation A. Denny Atmodjojo mengatakan, sekolah yang didirikan di Yogyakarta ini akan menerima siswa baru pada September 2013 dan memulai masa pendidikan di bulan Januari 2014.

Dijelaskan juga, Intiland Foudation didirikan untuk menjadi payung dari program dan kegiatan tanggung jawab sosial Intiland. Salah satu program kerja Intiland Foundation adalah aktif berkiprah di bidang pendidikan melalui kegiatan pendirian sekolah,
membantu lembaga pendidikan, dan pemberian beasiswa.

"Kami sadar kebutuhan dunia usaha, khususnya di bidang perhotelan, terhadap tenaga-tenaga trampil dan siap kerja sangat tinggi di masa depan. Dengan mendirikan sekolah Intesa ini, kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak muda untuk mendapatkan pendidikan bermutu yang akan menjadikan mereka siap berkerja," kata Denny.

Intesa, kata Denny, menyelenggarakan program jangka pendek enam bulan yang terbagi menjadi tiga bulan di kelas dan tiga bulan praktik kerja di jaringan hotel Intiwhiz.

Sedangkan, Pembantu Ketua I Bidang Akademik Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung  Saiful Adi mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan kurikulum dengan jadwal ketat selama enam bulan.

Dalam kurun waktu tersebut para siswa mendapat pendidikan dan pelatihan beragam jenis kompetensi di bidang pelayanan kantor
depan (front office service), pelayanan tata boga (food & beverage service), dan pelayanan tata graha (housekeeping service), ujar Saiful.

Saiful mengatakan, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STP Bandung) akan memberikan dukungan penuh kepada sekolah ini sampai nantinya dirasakan dapat berdiri sendiri.

Wujud dukungan tersebut antara lain meliputi penyusunan kurikulum, penyediaan tenaga pengajar profesional, dan pelaksanaan supervisi bagi Intesa.
 

 
 
 
 
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013