Burnley akhirnya memetik kemenangan perdana mereka di Liga Inggris musim ini saat menundukkan Brentford 3-1 dalam laga pekan kesepuluh di Stadion Turf Moor, Sabtu.

Chris Wood, Matthew Lowton dan Maxwel Cornet saling bergantian menjebol gawang tim tamu sepanjang babak pertama untuk menyokong kemenangan Burnley.

Sebaliknya, Brentford hanya bisa memperoleh gol hiburan dari Saman Ghoddos sembari menerima kenyataan tren sempurna mereka di laga tandang berakhir.

Baca juga: Liga Spanyol: Sevilla tundukkan Osasuna dua gol tanpa balas

Burnley mentas dari zona degradasi dan naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, sedangkan Brentford (12) belum beranjak dari urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Sean Dyche sukses mengorkestrasi awal laga yang sempurna saat membuka keunggulan atas Brentford pada menit keempat melalui aksi Wood menyambar bola liar hasil sapuan tak sempurna Ethan Pinnock atas umpan jauh Lowton.

Kiper Nick Pope menggagalkan peluang Ivan Toney untuk menjaga keunggulan Burnley pada menit ke-26. Enam menit berselang, Lowton menanduk umpan silang akurat kiriman Charlie Taylor untuk menggandakan keunggulan Burnley.

Momentum Burnley berlanjut pada menit ke-36 saat Cornet dengan tenang mengendalikan umpan kiriman Dwight McNeil sebelum melepaskan tembakan yang memaksa kiper Alvaro Fernandez kebobolan tiga kali dalam debutnya untuk Brentford.

Burnley nyaris menambah lagi keunggulan mereka pada menit ke-75 lewat eksekusi tendangan bebas McNeil yang sudah mengecoh Fernandez, tetapi bola masih tipis melenceng dari sasaran.

Empat menit berselang, Brentford mencetak gol balasan mereka lewat tendangan akrobatik Ghoddos menyambut uman sundulan Christian Noorgaard, tapi tim tamu gagal memantik momentum kebangkitan itu dan tetap kalah 1-3 dari Burnley.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Vicarage Road, Southampton sukses mencuri tiga poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Watford 1-0.

Che Adams mencetak gol semata wayang pertandingan itu dengan tembakan memutar di bawah kawalan William Troost-Ekong pada menit ke-20.

Southampton yang punya 11 poin naik ke urutan ke-14 klasemen, menyalip Watford (10) yang turun di peringkat ke-16.

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021