Jonatan Christie melangkah ke babak kedua tunggal putra Denmark Open 2021 setelah mengalahkan pebulu tangkis India Prannoy H.S. dengan dua gim langsung yang berlangsung ketat 21-18, 21-19 di Odense Sport Park, Rabu.

Seperti enam pertemuan sebelumnya, laga yang dijalani Jonatan melawan Prannoy kali ini juga berjalan dengan persaingan skor yang tipis dalam pertandingan selama 46 menit.

Baca juga: Denmark Open: The Daddies telan kekalahan dari Seidel/Lamsfuss

Memulai gim pertama, wakil Indonesia yang tiga hari lalu menjadi penentu kemenangan timnas di Piala Thomas ini justru tertinggal.

Saat skor baru 1-1, Jonatan justru tertinggal empat poin 1-5 sebelum akhirnya mampu menyusul dan unggul 7-6 atas Prannoy, demikian laporan resmi BWF menyebutkan di laman resminya.

Namun kerja keras Jonatan belum berakhir karena setelahnya, kedua pemain terlibat kejar mengejar poin hingga keunggulan dikantongi Indonesia dengan 18-16.

Jalan Jonatan untuk mengamankan gim pembuka berjalan mulus dan bisa menyudahi perlawanan Prannoy dengan skor 21-18.

Prannoy kembali mengawali gim kedua dengan serangan tajam yang mengejutkan. Berkat usahanya, Prannoy memimpin 3-0 dan berpotensi membawa laga ketujuhnya kontra Jonatan dengan rubber game.

Namun lagi-lagi Jonatan mampu mengejar ketertinggalan lewat usaha kerasnya. Selesai interval pertama, Jonatan sudah mengendalikan permainan dengan skor 11-8 atas Prannoy.

Masuk interval kedua, Jonatan bermain tanpa hambatan dan terus memupuk sebanyak enam poin berturut-turut yang sulit dikejar hingga skor terpaut 16-10.

Prannoy sempat menyamakan skor unggulan keenam saat skor 19-19. Beruntung Jonatan bisa mengamankan gim poin dan menutup pertandingan hanya dengan dua gim langsung.

Dengan hasil ini Jonatan unggul 4-3 dalam catatan pertemuannya melawan Prannoy.

Selanjutnya di babak 16 besar, Jonatan sudah ditunggu pebulu tangkis Jepang Kanta Tsuneyama yang secara statistik pertemuan wakil Indonesia unggul 3-0 dalam laga sebelumnya.
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021