Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Banten menyediakan layanan e-Konseling bagi para aparatur sipil negara di lingkungan pemkot setempat melalui laman https://bkpsdm.tangerangkota.go.id/konseling/ untuk menjaga kesehatan mental pegawai.

"Layanan e-Konseling merupakan layanan dari BKPSDM, yang diharapkan dapat memudahkan akses bagi ASN yang membutuhkan layanan konseling. Layanan e-Konseling dapat diakses di mana saja dan kapan saja," kata Kepala BKPSDM Kota Tangerang Heryanto melalui keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Baca juga: Ribuan pencaker di Kota Tangerang bekerja usai ikuti virtual jobfair

Ia menuturkan dalam layanan itu, para ASN akan ditangani langsung oleh psikolog profesional. Para ASN dapat konsultasi tentang berbagai keresahan, mencari solusi atas permasalahan, konsultasi pranikah atau konsultasi rumah tangga, guna mewujudkan kesehatan pribadi dan mendukung pelaksanaan tugas sebagai ASN agar tetap optimal.

"Tidak perlu khawatir, karena semua data dan proses konseling bersifat tertutup dan rahasia. Seluruh kerahasiaan informasi dijaga sesuai etika profesi. Jadi jangan ragu, jangan takut untuk menggunakan e-Konseling," kataya.

Ia mengatakan ASN dapat memanfaatkan layanan e-Konseling dengan mendaftar di laman yang sudah disiapkan, sedangkan jadwal layanan dibuka setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00-11.00 WIB dan pukul 13.00-15.00 WIB.

"Saya harap, ASN bisa mulai menggunakan layanan ini. Demi menjaga kesehatan fisik dan mental serta kualitas kerja setiap harinya. Tidak apa-apa jika anda sedang tidak baik-baik saja. Karena setiap manusia memiliki proses perjuangannya masing-masing," kata Heryanto.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021