Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kabupaten Tangerang Syaifullah menyebutkan bahwa capaian vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah setempat sudah mencapai 77 persen dari total sebanyak 96.313 siswa di 225 sekolah.

"Untuk saat ini sebanyak 75.101 siswa SMP sudah disuntik vaksin atau persentasenya sekitar 77.98 persen dari total jumlah siswa sebanyak 96.313 orang," ujar Syaifullah saat dikonfirmasi di Tangerang, Banten, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Tes cepat 200 siswa SMP negatif kasus COVID-19

Ia mengatakan dalam percepatan target vaksinasi tersebut, Dindik Kabupaten Tangerang bekerja sama dengan dinas kesehatan (dinkes) setempat dan juga TNI/Polri dengan menggelar program gebyar serbuan vaksin COVID-19.

"Masih terus dan selalu melaksanakan vaksinasi, baik dari program TNI/Polri maupun dari dinkes itu sendiri," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya kolaborasi bersama instansi lain, target sasaran pada vaksinasi pelajar itu dapat terpenuhi sesuai yang diharapkan oleh Bupati Tangerang.

Selain itu, lanjut dia, atas capaian vaksinasi saat ini, sangat mempengaruhi jalannya proses pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sekolah-sekolah dengan tanpa ditemukannya kasus baru positif COVID-19 pada pelajar.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini kita masih aman," katanya.

Ia berharap, kepada para pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan para orang tua murid agar selalu memperhatikan siswa atau anaknya dalam menaati penerapan protokol kesehatan. Karena, meski kini belum ditemukan penemuan kasus itu, maka masyarakat tetap diminta untuk selalu waspada.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021