Tangerang, (Antara) - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah - Sachrudin menaiki becak menuju ke kantor KPU untuk melakukan pendaftaran.

Pantauan di lapangan, 21 unit becak membawa pasangan calon wali kota dan wakil wali kota tersebut bersama istri, anak dan keluarga.

Berangkat dari kediaman Arief R Wismansyah di Jalan Sinar Hati, Karawaci, pasangan calon tersebut diiringi oleh ribuan warga yang naik kendaraan sepeda motor dan mobil.

Ketua Kampanye Gerakan Rakyat Dukung Arief (Garuda), Dasep S di Tangerang, Kamis, mengatakan, alasan digunakannya becak oleh pasangan calon menuju kentor KPU untuk mendaftar karena agar lebih dekat dengan warga.

Hal ini agar warga dapat melihat pasangan tersebut jika dibandingkan dengan menaiki kendaraan seperti mobil maupun motor. "Jadi, pasangan calon dan warga bisa langsung saling sapa," katanya.

Arief dan Sachrudin yang menggunakan pakaian muslim tersebut tampak sumringah ketika menaiki becak apalagi diiringi oleh warga.

Sesekali, Arief maupun Sachrudin menyapa warga yang ditemuinya di jalan dan meminta doa agar proses pendaftaran dan hingga pemilihan nantinya berjalan lancar.

"Doakan ya bu agar bisa lancar dan mengemban amanah kedepannya," kata Arief yang kini menjabat sebagai wakil wali Kota Tangerang.

Sachrudin yang kini menjabat sebagai camat Pinang di Kota Tangerang, mengaku antusias warga yang mendukungnya sangat besar. "Warga yang anter banyak sekali. Sampai jalanan macet," ujarnya.

Sementara itu, Haris, tukang becak yang membawa calon wali kota, Arief R Wismansyah serta Jaelani yang membawa, calon wakil wali kota, Sachrudin menuturkan, dirinya merasa bisa membawa pemimpin Kota Tangerang lima tahun yang akan datang.

"Ketika diminta untuk membawa pak Arief dan Pak Sachrudin, saya merasa gugup. Karena, harus lebih hati - hati sebab yang dibawanya adalah pilihan warga Tangerang," pungkasnya.

Meski harus menempun perjalanan panjang dari Karawaci menuju kantor KPU di kecamatan Tangerang, tetapi dirinya tidak merasa capek sebab merasa senang bisa membawa pasangan calon wali kota dan wakil wali kota.

"Ini pengalaman saya selama jadi tukang becak dan tak akan terlupakan sebab penumpangnya adalah calon wali kota dan wakil wali kota," ujarnya.

Sebelumnya, Arief R Wismansyah - Sachrudin melakukan doa dan dzikir bersama ribuan warga sebelum melakukan pendaftaran ke KPU.

Kegiatan dzikir dan doa bersama yang dihelat di kediaman calon wali Kota Tangerang tersebut di Jalan Sinar Hati, Karawaci, dimaksudkan sekaligus memperingati peringatan Isra Mi'Raj.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013