Tangerang, (Antara) - Wahidin Halim, menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Tangerang, Banten, di depan anggota DPRD.
   
"Saya mundur dari jabatan wali kota Tangerang, karena telah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI," kata Wahidin Halim dalam rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa.

Wahidin mengatakan, alasannya mendaftarkan diri sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat karena memiliki kelebihan menjadi wakil rakyat.  

Keputusannya untuk mundur pun, lanjut WH, sudah dipikirkan secara matang meski jabatannya sebagai Wali Kota Tangerang baru akan habis pada tanggal 16 November 2013.

"Maunya saya sih ingin menyelesaikan tugas sebagai wali kota hingga masa jabatan habis. Tapi saya ingin juga memberikan pengabdian yang lebih luas di tingkat DPR," katanya.   

Namun, WH meminta agar pengunduran dirinya sebagai Wali Kota tidak dipolitisir. Sebab, masih ada program berupa pembangunan RSUD Kota Tangerang yang akan tetap dipantaunya.

"Selama menunggu persetujuan Mendagri dan Gubernur Banten, pembangunan RSUD Kota Tangerang akan ditargetkan selesai," katanya.

Ketua DPRD Kota Tangerang, Hery Rumawatine mengatakan, surat pengunduran diri Wahidin Halim akan dikirim ke Gubernur Banten secepatnya lalu disampaikan ke Mendagri. 'Secepatnya akan kita sampaikan ke gubernur," ujarnya.        

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku siap mengembang amanah menjalani pelaksana tugas wali kota tangerang. "Semua program dan pendanaan telah dialokasikan sesuai ketentuan. Jadi, tidak ada yang terganggu," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Satgas Penjaringan Caleg Partai Demokrat (PD) Suaidi Marasabessy mengatakan,  Wahidin Halim dipastikan masuk dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) Partai Demokrat Dapil III Provinsi Banten untuk menjadi anggota DPR RI dengan nomor urut dua.

Meski sudah masuk dalam DCS Partai Demokrat, Suaidi mengatakan, Wahidin Halim harus tetap melengkapi berkas hingga penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT). Pengumuman DCT akan dikeluarkan KPU pada tanggal 9 - 22 Agustus.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013