Lebak (AntaraBanten) -  Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menargetkan kemenangan tiga besar pada Pemilu Legislatif 2014, baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

"Jika target nasional itu terealisasikan maka kami akan menyusun penetapan calon presiden. Namun, jika masuk empat besar nasional kemungkinan tidak mencalonkan capres," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat Provinsi Banten Irjen Pol (Purn) Abu Bakar Nataprawira saat memberikan pembekalan legislatif di Rangkasbitung, Minggu.

Ia mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk mencapai tiga besar nasional dan optimistis terealisasikan.

Pencapaian tiga besar nasional tersebut menjadikan tantangan bagi seluruh pengurus partai baik tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota.

"Kita terus bekerja keras untuk mencapai kemenangan tiga besar nasional dan ini bukan mimpi," katanya.

Selama ini, kata dia, Partai Nasdem mendapat dukungan berbagai kalangan di masyarakat sebagai partai baru dengan memiliki platfrom yang mampu menciptakan warna baru dan perubahan bagi Indonesia.

Pihaknya meminta semua bakal calon legislatif (bacaleg), pengurus, kader dan simpatisan terus bergerak untuk kemenangan pada Pemilu 2014.

Saat ini, Partai Nasdem Kabupaten Lebak yang mendaftarkan 50 bacaleg tingkat kabupaten dan sembilan provinsi Banten.

Untuk perempuan, Partai Nasdem memenuhi kuota 30 persen sesuai yang disyaratkan undang-undang.

Abu Bakar meminta seluruh bacaleg Partai Nasdem harus mendapat dukungan minimal, satu caleg 1.000 orang tingkat kabupaten, 1.500 provinsi dan 2.500 DPR RI.

Sebab pada Agustus 2013, kata dia, Partai Nasdem menargetkan dukungan sebanyak 17 juta dan April 2014 sebanyak 50 juta.

"Jika dukungan itu terealisasi maka caleg Partai Nasdem dipastikan bisa menang tiga besar nasional," katanya.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Lebak Dedi Zubaedi mengatakan pihaknya optimistis Partai Nasdem dapat mencapai 10 kursi di tingkat kabupaten.

Pihaknya terus bergerak dan bekerja keras untuk mencapai kemenangan pada Pemilu 2014 dengan melibatkan kepengurusan tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/keluarahan.

"Kita memiliki dukungan ribuan orang sebagai partai baru lahir untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih baik," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013