Kegiatan bersama dari berbagai komunitas yang tergabung dalam Para Relawan Peduli anak-anak pulau, melakukan sinergi kegiatan bersama memgikan ratusan al qur'an, iqro dan buku buku bacaan untuk anak anak pulau Tunda, pulau Panjang dan pulau Sangiang.

Kegiatan yang dilakukan pada Senin (27/09) itu, berangkat dari Dermaga Ditpolair Polda Banten menggunakan kapal RIB BASARNAS Banten dan dikawal juga oleh anggota Polair Polda banten menuju  Pulau Tunda.

Radmiadi selaku Relawan Perahu Pustaka juga relawan Peduli anak pulau menuturkN, sesampainya di lokasi rombongan langsung membagikan ratusan al qur'an, Iqro dan buku bacaan yang distribusikan ke beberapa TPA di pulau Tunda. Kegiatan itu juga turut didampingi Kepala Desa Pulau Tunda Hasim, beberpa warga dan anak anak disana. 

"Ini sebagai kepedulian dan cinta kami terhadap anak-anak pulau. Untuk itu kami sebar Al qur'an juga buku bacaan di sejumlah TPA di Pulau ini," Jelas Radmiadi.

Agenda kegiatan lainnya juga dijelaskan terdapat edukasi keselamatan transportasi dari Tim Basarnas Banten untuk anak anak di pulau. Adapun  buku yang diberikan yaitu program Basarnas Go to school.
Kegiatan sambang relawan Peduli dan cinta anak pulau. (Susmiatun Hayati)
 
"Melihat antusiasme anak-anak sangat senang, karena juga diselingi edukasi tentatentang keseelamatan transportasi, juga menyanyi bersama oleh teman teman relawan," tambahnya.

Sementara itu, edukasi tentang pentingnya menjaga laut juga turut disampaikan oleh anggota Ditpolair Polda Banten, mengajak anak- anak tidak membuang sampah ke laut , menjaga pesisir laut dengan menanam mangrove untuk menjaga kelesta alam, dan tidak melakukan tindakan kejahatan di laut.

Relawan dari Perahu Pustaka  Radmiadi , sangat mengapresiasi kegiatan sinergi bersama dari berbagai komunitas dan sinergi dengan berbagai instansi ini ,terutama dengan Basarnas Banten dan Ditpolair Polda Banten.

"Semoga kegiatan yang sangat baik ini bisa terus berlanjut dan tetap di dukung oleh instansi terkait," harapnya.

Beberapa komunitas diantaranya yang ikut dalam kegiatan peduli dan cinta anak anak Pulau Tegal, Pulau Panjang dan Pulau Sangiang. 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021