Jakarta (Antara News) - PT Bakrieland Development Tbk melalui unit usaha hotels dan resort kembali menyelenggarakan pagelaran musik jazz di Pulau Bali bertajuk "Nirwana Bali Jazz Series 2".

"Kegiatan ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan perusahaan dalam upaya meningkatkan pariwisata di pulau Bali," kata Nugroho Santosa Ketua Nirwana Bali Jazz 2 di Jakarta, Selasa.

Samahalnya dengan penyelenggaraan pertama pada September 2012 Nirwana Bali Jazz 2 juga diselenggarakan di Nirwana Bali Resort, Tabanan Tanah Lot Bali pada tanggal 29 - 31 Maret 2013.

Penonton dalam acara ini tidak saja disuguhi pertunjukan jazz dengan artis ternama tetapi juga keindahan panorama laut lepas dan pura tanah lot, kata Nugroho menjelaskan.

Nugroho juga menjanjikan dalam kegiatan ini juga akan disajikan kolaborasi musik jazz modern dengan musik tradisional Bali.

"Musik jazz kental dengan semangat improvisasi dan kreativitas untuk membangun harmoni yang indah sangat selaras dengan karakter Nirwana Bali Resort yang selalu berkolaborasi dengan masyarakat sekitar  untuk memajukan pariwisata," ujar Nugroho.

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, penyelenggaraan kali ini Bakrieland menawarkan paket tambahan untuk bermain golf yang sifatnya hiburan bukan pertandingan.

Kegiatan yang disebut "Golf Fun Game" diselenggarakan di lapangan golf Nirwana Bali Resort berkerja sama dengan Kadin Golf Club dan Indutri Kecil dan Menengah Merchandise Galery, kata Nugroho.  

Nugroho mengatakan  Menteri Perindustrian M.S. Hidayat dijadwalkan juga akan hadir untuk meramaikan kegiatan ini.

Nugroho optimis jumlah pengunjung yang hadir lebih banyak dibandingkan Nirwana Bali Jazz Series 2.  "Kami menargetkan 2000 pengunjung pada  tahun 2013 atau meningkat tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu," ujar dia.

Nugroho mengatakan, pagelaran jazz ini berkerja sama dengan Prime Time Jazz perusahaan yang bergerak dibidang event organizer dan booking agency untuk mempromosikan musik jazz di Indonesia.

Prime Time Jazz terlibat dalam perkembangan jazz dan hiburan di Harry's Bar Mandarin Hotel, Burgundy Grand Hyatt, dan BlackCat Jazz di Plaza Senayan Arcadia.

Paul Counihan Managing Partner Prime Time Jazz mengatakan, Nirwana Bali Jazz Series 2 akan menghadirkan artis jazz ternama meliputi Syaharani, Tompi, Asty Asha, Amelia Ong, Idang Razjidi, Yance Manusama, Barry Likumahuwa, Taufan Gunarso, Ahmad Ananda, Doni Joesran, Koko Harsoe & Friends, Ito Kurdhi Quartet, dan bintang tamu spesial lainnya.

Sedangkan musisi jazz Indonesia, Idang Rasjidi mengatakan, banyak rekannya sesama musisi jazz di Singapura dan Malaysia yang antusias untuk hadir ke Bali begitu diinformasikan mengenai kegiatan ini.

"Eventnya sangat berkelas dan suasananya berbeda kalau manggung di alam dengan latar belakang lautan dan Tanah Lot," kata Idang yang juga ikut meramaikan pada Nirwana Bali Jazz Series 1.

Khusus pada Nirwana Bali Jazz Series 2, beberapa musisi jazz akan berbagi ilmu dengan masyarakat dan anak-anak sekitar Desa Beraban yang ingin belajar musik jazz pada acara Jazz Clinic.

Dalam pagelaran musik jazz yang mencakup kegiatan sosial ini, Bakrieland juga akan menyumbangkan sejumlah dana kepada Yayasan Pendidikan Desa Baraban di Bali untuk membantu biaya pendidikan anak-anak putus sekolah di Desa Beraban, Tabanan, Tanah Lot, Bali.

Kawasan Nirwana Bali Resort memiliki lahan seluas 103 hektar memadukan antara Hotel & Resort serta residential.  Kawasan ini menerapkan konsep "green living", perawatan & pengolahan air limbah menjadi air daur ulang. Bahkan, sekitar 70 persen dari total lahan resort seluas lebih dari 100 hektar ini digunakan untuk ruang hijau terbuka.

Bakrieland di kawasan ini telah melakukan pembenahan  di Pan Pacific Nirwana Bali Resort, yaitu di kamar pengunjung, restoran, dan lobi  yang dirampungkan pada Desember 2011.

Selain resort di kawasan ini juga terdapat terdapat hunian, vila, dan  apartemen,  serta lapangan golf 18 lubang rancangan   Greg Norman seorang pegolf legendaris.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013