PT Lippo Karawaci berhasil menjual habis (sold out) hunian tapak dua lantai Cendana Parc North yang berlokasi di Lippo Village, Karawaci, Kabupaten Tangerang.

"Habis terjual dalam waktu lima jam," kata CEO PT Lippo Karawaci Tbk, John Riyadi dalam keterangan tertulis, Selasa.
                                                                                                             
Acara pemilihan rumah dengan harga mulai Rp676,5 juta ini dilaksanakan pada Sabtu (11/9) di Maxx Box Lippo Village yang berjalan dengan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Setiap orang yang terlibat dalam acara pemilihan unit, panitia acara maupun konsumen diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk dapat masuk ke dalam ruangan acara dengan diawasi oleh Satgas Covid-19 Pemkab Tangerang," urainya.

Pengalaman Lippo Karawaci ini menunjukkan rumah tapak masih menjadi sektor properti paling tangguh di tengah situasi pandemi Covid-19 ini. 

"Minat pasar terhadap rumah tapak tetap tinggi. Keberhasilan penjualan rumah tapak didukung oleh stimulus yang diberikan pemerintah seperti insentif PPN dan relaksasi Loan to Value (LTV) serta promosi dan penawaran cara pembayaran yang variatif dari pengembang," kata John.
 
Head of Research JLL Indonesia Yunus Karim mengungkapkan sektor rumah tapak tetap bertahan di masa pandemi. Pengembang perumahan cukup aktif dalam meluncurkan produk dan mendapat respon yang baik dari pasar. 

"Kita melihat di Semester I/2021 hampir 80% yang terjual adalah unit rumah dibawah harga Rp1,3 miliar. Hal ini menunjukkan bahwa keterjangkauan harga tetap menjadi kunci dari performa sektor ini," ujarnya.
  
Pemilihan unit Cendana Parc North mendapat sambutan yang luar biasa dari para calon pembeli, terbukti dengan antrean calon pembeli sejak jam 6 pagi. Hengky, salah seorang calon pembeli mengungkapkan. 

“Saya tertarik membeli Cendana Parc North karena harganya yang sangat terjangkau untuk kita kaum milenial. Lokasinya sangat strategis, ada di tengah kawasan utama Lippo Karawaci dengan fasilitas lengkap dan memiliki akses jalan tol. Sekarang ini saya tinggal di Kelapa Gading Jakarta, saya beli sekarang untuk investasi. Kedepannya kalau sudah serah terima unit, saya berencana akan menempati rumah saya di Cendana Parc North," katanya.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021