PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama dengan Banksasuci Foundation memberikan edukasi pelestarian lingkungan berupa pengelolaan sampah masker bagi guru PAUD di Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten

Hadi dari perwakilan PT. PLN di Tangerang, Selasa, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan dari Program PLN Peduli untuk masyarakat di mana salah satunya yakni kegiatan edukasi dan pelatihan pelestarian lingkungan bagi masyarakat.

Baca juga: Korban tewas akibat kebakaran Lapas Tangerang bertambah jadi 48 orang

“Kami berharap dengan kerjasama yang dijalin ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar serta membantu upaya pelestarian ekosistem di sekitaran sungai Cisadane ini,” kata Hadi dalam kegiatan Edukasi Peduli Sampah yang diadakan di Saung Pertemuan Banksasuci Foundation.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan PT. PLN melalui program CSR dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Saya turut mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, karena pelestarian lingkungan hidup adalah tanggung jawab kita bersama. Ini sejalan dengan program pemerintah Kota Tangerang untuk mengurangi kapasitas sampah di pembuangan akhir," katanya.

Kegiatan peduli lingkungan ini memberikan edukasi terkait pemanfaatan sampah rumah tangga salah satunya pengelolaan sampah masker sekali pakai yang dimanfaatkan dengan menggunakan konsep Ecobrick.

Di mana Ecobrick ini merupakan inovasi pengelolaan sampah dengan memanfaatkan botol plastik yang diisi padat dengan limbah untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali.

“Mudah-mudahan inovasi ini bisa diterapkan kepada anak-anak didiknya serta lingkungan sekitarnya,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021