Di penghujung Agustus lalu Telkomsel gelar acara Kickoff Digistar yang dihadiri oleh berbagai musisi lokal hingga nasional sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya mereka dan tentunya untuk menyediakan sarana hiburan yang berkualitas bagi para penikmat musik tanah air.

Siaran langsung yang tayang di channel MAX2U melalui platform MAXstream ini dimeriahkan oleh sederet musisi hits dan berbakat seperti Piyu, Julia Vio, Zara Leola, Difki Khalif Sarah Mukti, Fildan, Adlani Rambe, Alma Margana, dan Bagas Ran. 

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai dukungan serta apresiasi terhadap musisi untuk terus berkarya dan mempersembahkan yang terbaik bagi kemajuan industri musik di Indonesia. Kesempatan ini digunakan sebagai wadah kolaboratif antar musisi agar tetap eksis dan mampu beradaptasi di situasi yang serba terbatas ini. Menanggapi tantangan tersebut, Telkomsel dengan layanan digitalnya menyediakan ruang bagi para musisi agar tetap bisa terkoneksi dengan para audiensnya secara virtual.

Direktur Sales, Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan “Event Kickoff Digistar merupakan bentuk baru dari home entertainment yang menjadi bagian dari kebiasaan baru kita di era new normal ini dimana beragam hiburan berkualitas dapat dinikmati dengan akses yang mudah dan oleh siapa saja.” 

Sejalan dengan upaya keterbukaan layanan tersebut, kegiatan ini turut melibatkan partisipasi audiens dari berbagai komunitas. Agenda yang dibarengi dengan puncak rangkaian program Tyes dan OJOL ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari 185 sekolah, pelajar dari kampus MBJJ & Non MBJJ, Komunikasi Musik, Komunitas Film, Komunitas Games, dan Komunitas Indie On Stage di area Jabotabek, Jabar dan Banten. Hadirnya acara Digistar ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hiburan digital berkualitas yang sudah menjadi bagian dari keseharian anak-anak muda dan pencinta musik.

VP Consumer Sales Jabotabek Jabar, Filin Yulia menambahkan “Acara Kickoff Digistar diproyeksikan dapat meningkatkan awareness terhadap eksistensi para musisi terutama yang berkecimpung dalam dunia musik digital. Audiens yang hadir diharapkan juga dapat terinspirasi untuk memulai menyalurkan bakatnya dan berkontribusi dalam mengharumkan industri musik digital di Indonesia. Telkomsel akan berkomitmen untuk menyediakan platform yang dapat mendukung pengembangan potensi-potensi unggul di tengah masyarakat. Kesempatan ini akan mendorong semangat Telkomsel untuk terus memenuhi berbagai kebutuhan dan permintaan pelanggan secara konsisten.”

Tersedianya layanan yang praktis, setiap orang dengan mobilitas tinggi serta kegiatan yang padat pun sekarang bisa tetap menikmati musik. Telkomsel memfasilitasi dengan ragam konten hiburan musik digital dari berbagai genre yang menjangkau seluruh minat audiens. Platform yang hadir tidak hanya sebatas untuk dinikmati tetapi lebih jauh lagi dapat mendongkrak produktivitas para pelaku industri kreatif lokal sehingga dapat memiliki wadah untuk menyalurkan karya-karyanya. Dibekali dengan tujuan untuk meningkatkan kolaborasi, maka layanan ini dapat melapangkan kesempatan para musisi untuk terus berkembang dan meningkatkan nilai tambah dari karya yang dihasilkan yang lebih juga dapat memiliki kesempatan lebih banyak untuk terus berkembang dan dapat memberi nilai tambah dari karya yang dihasilkan.
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021