Serang (ANTARA Banten) - Lalulintas di jalan tol Tangerang - Merak terpaksa dialihkan akibat jalan tol tergenang dampak dari meluapnya Sungai Ciujung, Kabupaten Serang, Banten.

"Sekitar pukul 00.00 dini hari lalulintas secara bertahap kita alihkan mengingat genangan air di jalan tol terus naik," kata Humas PT Marga Mandala Sakti, Rahmatulloh saat dihubungi, Kamis.

Rahmatulloh mengatakan, bagi kendaraan dari arah Tangerang menuju Merak dialihkan keluar gerbang tol Balaraja Barat serta masuk tol lagi di gerbang tol Ciujung, sedangkan dari arah Merak menuju Tangerang dialihkan keluar gerbang Tol Ciujung dan masuk tol lagi melalui gerbang tol Balaraja Barat.

Rahmatulloh mengatakan, genangan air di tol rata-rata sudah mencapai 80 - 110 centimeter serta arusnya sangat deras sehingga tidak mungkin untuk dilewati kendaraan besar sekalipun.

Sedangkan wilayah yang tergenang juga sangat luas dari kilometer 57 sampai kilometer 59, serta sebagian ruas juga dipergunakan sebagai barak-barak pengungsian.

Masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai Ciujung terpaksa dievakuasi karena rumah mereka terendam banjir.

Kondisi dipinggir jalan tol dipenuhi tenda darurat, serta jejeran sepeda motor warga, termasuk aktivitas warga yang mengungsi.

Petugas jalan tol dan kepolisian kelihatan berjaga-jaga disepanjang jalan agar aktivitas warga jangan smpai mengganggu kendaraan yang lewat.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2013