Jakarta (ANTARA News) - PT Intiland Development Tbk perusahaan pengembang properti kembali melakukan ekspansi hotel dengan brand "Whiz Hotel" kali ini berlokasi di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara.

Moedjianto Soesilo Tjahjono Presiden Direktur dan CEO Intiwhiz (anak usaha Intiland yang bergerak dibidang hotel mengatakan di Jakarta, Jumat, perusahaan sudah mendapat kepastian pembangunan hotel di 31 lokasi di Indonesia.

"Progresnya sudah ada yang masuk tahap tahap konstruksi, sebagian lainnya pada tahapan desain dan proses perizinan," ujar dia.

Moedjanto menyebutkan Whiz Hotel yang sedang dibangun diantaranya Palembang, Pekanbaru, Malang, Surabaya, Makasar, Palangkaraya, Manado, Bali terbanyak terdapat lima hotel, menyusul Jakarta empat hotel.

"Untuk Jakarta lokasinya ada di Jalan Hayam Wuruk, Cikini-Menteng, Kelapa Gading, dan Sunter," ujar dia.

Perseroan menargetkan memiliki atau mengelola sedikitnya 3.500 kamar di seluruh jaringan hotel Intiwhiz di berbagai kota pada tahun 2015. Jumlah tersebut diyakini akan terus meningkat hinga mencapai lebih dari 5.000 kamar di tahun 2017.

Moedjianto mengungkapkan lokasi Grand Whiz Hotel Kelapa Gading sangat trategis dan relatif mudah dijangkau karena hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, maupun kawasan segi tiga bisnis di koridor Sudirman-Kuningan-Thamrin, kawasan industri Sunter, maupun pelabuhan Tanjung Priok.

Grand Whiz Hotel Kelapa Gading menyediakan 322 kamar yang terbagi menjadi enam tipe berbeda dari Superior, Deluxe, Premier, Junior Suites, Executive Suites, hingga paling besar Family Suites yang luasnya mencapai 101 meter persegi.

"Tarif sewa kamar di hotel ini cukup bervariasi, mulai dari Rp 450 ribu per malam," ujar dia.

Perseroan terus menjajaki potensi pengembangan jaringan hotel Intilwhiz di sejumlah kota di Indonesia sebagai upaya perluasan bisnis.

Strategi pengembangan jaringan hotel tersebut ditempuh lewat berbagai skema, seperti kerjasama strategis dengan pemilik tanah, build-operate-transfer (BOT), maupun sebagai manajemen operator hotel.

"Tahun depan kami membuka hotel-hotel baru antara lain di Jakarta, Bogor, Balikpapan, Denpasar, Sanur, dan Nusa Dua," ujar Moedjianto optimis.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012