Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Banten menggelar virtual Job Fair selama dua hari, 25-26 Agustus 2021 dengan menyediakan 6.960 lowongan pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rakhmansyah di Tangerang, Rabu mengatakan dalam kegiatan virtual Job Fair ini ada 38 perusahaan yang terlibat dan membuka kesempatan kerja untuk penempatan di luar maupun dalam negeri.

Baca juga: PTM di Kabupaten Tangerang tunggu petujuk Gubernur Banten

Masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi Tangerang LIVE dan memilih fitur JobFair.

"Sebanyak 6960 lowongan pekerjaan dibuka untuk jenjang SMA, SMK hingga sederajat," kata dia.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang terus berusaha memaksimalkan penyerapan tenaga kerja di masa pandemi salah satunya dengan rutin menghadirkan Virtual Job Fair setiap bulannya.

Kegiatan ini sebagai komitmen dan upaya mengurangi angka pengangguran dan membantu pemulihan ekonomi masyarakat khususnya Kota Tangerang.

“Semoga bisa terus menjadi jembatan bagi para pencari kerja dengan perusahaan dan pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin dalam sambutanya secara daring dalam pembukaan Virtual Job Fair 2021, Rabu (25/8).

Disamping itu, Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh perusahaan yang terus menjaling kerjasama dengan pemerintah Kota dalam membuka peluang besar untuk para pencari kerja khususnya masyarakat Kota Tangerang.

“Ini merupakan kerjasama dan kolaborasi yang baik, terlebih dengan gelaran vaksinasi yang dilakukan perusahaan bagi para karyawannya. Semoga terus menjadi komitmen bersama untuk memajukan Kota Tangerang,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021