Tabanan, Bali, (ANTARA News) - PT Bakrieland Development Tbk menggelar pertunjukan jazz di Nirwana Bali Resort, Tabanan, Tanah Lot, Bali.

Pertunjukan itu diselenggarakan atas kerja sama PT Bakrieland Development, Tbk unit usaha Hotels & Resorts dengan Prime Time Jazz.

Nugroho Santosa, Group Head Resort Development dari Bakrieland unit usaha Hotels & Resorts selaku penyelenggara mengatakan, Jumat, "Nirwana Bali Jazz Series"  (NJBS) menyatukan musik jazz dan pemandangan matahari terbenam nan eksotis Tanah Lot.

Nugroho menjelaskan, NBJS merupakan festival musik jazz pertama di Tanah Lot, kolaborasi antara musisi jazz Jakarta dan Bali yang dipersembahkan kepada pencinta jazz.

Kegiatan ini, kata Nugrogo, bertujuan untuk memperkaya festival musik jazz di tanah air pada umumnya, dan Tanah Lot, Bali pada khususnya.

Dia juga menjelaskan, NBJS merupakan wujud kepedulian BHR untuk memberikan wadah apresiasi kepada musisi jazz, serta meningkatkan daya tarik daerah Tabanan sebagai tujuan wisata di Bali.

"Sebagai perusahaan yang sangat dekat dengan industri pariwisata dan budaya, kami terpanggil untuk memperkaya khasanah yang ada dengan menampilkan festival musik jazz," ujar dia.

Bakrieland menggelar NBJS guna menjadikan Tabanan, Tanah Lot sebagai destinasi baru dalam menikmati musik jazz, ujarnya.

Nugroho menambahkan, sajian musik jazz ini didesain dengan konsep club, namun dengan skala yang lebih besar dan digelar di luar ruang.

Seperti halnya club, NBJS merupakan 'event' yang nyaman untuk berkumpulnya komunitas, seperti komunitas bisnis, pemain golf, ekonom, pengacara dan lainnya. Konsep ?series? ini ditujukan untuk mengundang komunitas-komunitas menikmati kolaborasi sajian musik jazz, keindahan pemandangan Tabanan, Tanah Lot dan pelayanan hotel & resort kelas dunia.

Joseph Polito, General Manager Pan Pacific Nirwana Bali Resort mengatakan Pan Pacific mendukung penuh penyelenggaraan Nirwana Bali Jazz Series yang menyatukan keindahan sunset, pantai dan Pura Tanah Lot, sebuah destinasi pariwisata dan icon Bali yang terletak sangat dekat dengan lokasi hotel.

"Kami sangat berterima kasih dan menghargai dukungan BHR dan Pan Pacific Nirwana Bali Resort dalam penyelenggaraan NBJS ini," ujar Paul Counihan, Managing Partner, Prime Time Jazz.

NBJS yang digelar pertama kali ini akan menampilkan sederet nama besar di industri musik jazz Indonesia, antara lain Idang Rasjidi Syndicate featuring Andien; Rio Sidik Quartet, Koko Harso Trio featuring Bertha, Too Funk featuring Matthew Sayerz dan Amelia Ong, dan musisi lokal Bali Lisa Soul.

"Kami berharap Nirwana Bali Jazz Series tidak saja dapat memberi inspirasi kepada musisi jazz dalam negeri untuk terus berkarya, namun juga menghimbau para pecinta jazz untuk mendukung perkembangan musik jazz di Indonesia," ujar Nugroho. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012