Jakarta (ANTARA News) - Penggemar CSI Miami kini tidak lagi bisa melihat aksi detektif dalam membongkar kasus-kasus kejahatan menggunakan teknologi canggih dengan berakhirnya masa penayangan film ini.

Siaran pers yang diterima ANTARA, Selasa, menyebutkan, tidak ada CSI Miami musik ke-11 setelah televisi CBS memutuskan untuk tidak memperpanjang masa tayangnya.

Walau banyak pihak menyayangkan, tapi Horatio dan tim akan menyuguhkan penampilan terbaik dan sangat menyentuh pada tayangan akhir. CSI Miami musim kesepuluh dapat disaksikan mulai 8 Agustus, tiap Rabu, Pkl. 20:00 WIB di saluran AXN.

Sejak tayang tahun 2002, CSI Miami yang merupakan spin-off dari franchise serial CSI: Crime Scene Investigation, akhirnya harus ‘menghentikan’ aksi mereka.

Karakter Lt. Horatio Caine (David Caruso) atau yang akrab dipanggil ‘H’, bersama dengan anak buah buahnya Det. Calleigh Duquesne (Emily Procter), Det. Eric Delko (Adam Rodriguez), Det. Ryan Wolfe (Jonathan Togo), Sgt. Frank Tripp (Rex Linn), Natalia Boa Vista (Eva LaRue) dan Walter Simmons (Omar Miller) seolah melekat di hati para penggemarnya.

Banyak pihak bersedih dengan keputusan CBS. Namun inilah realita dalam industri film. Karena itu, tim kreatif CSI Miami menjanjikan akan menghadirkan musim pamungkas ini dengan aksi-aksi yang lebih seru, kasus-kasus kriminal tersulit, menegangkan namun juga menyenustuh kisah personil para anggota tim laboratorium forensik ini.

Episode pertama di musim kesepuluh berjudul Countermeasures, dimana Horatio yang terluka parah karena tertembak, mendapat visual bertemu dengan mendiang istrinya Marisol (Alana De La Garza). Pria yang khas dengan kacamata hitamnya ini, masih terlihat berduka dan tak rela atas kepergian sang istri. Namun justru pertemuan itu membuat Horatio bangkit dan akhirnya berusaha  menyelamatkan Natalie yang terkurung dalam bagasi mobil dan tercebur ke dalam laut.

Sementara Natalia yang masih terguncang, berusaha untuk kembali hidup normal dan mengembalikan kepercayaan dirinya. Sikap Horatio yang sangat protektif terhadap anggotanya akan terlihat di tiap episode. Ia bersama tim akan menghadapi berbagai kasus yang sangat sulit dan berbahaya. Kisah bahagia datang dari pasangan Calleigh dan Eric. Pasangan on-and-off ini akhirnya memutuskan untuk  menapaki fase baru dalam hidup mereka dan membentuk keluarga baru.

Tim kreatif akan menghadirkan episode terakhir yang begitu menyentuh untuk menunjukkan ikatan yang kuat diantara mereka seperti sebagai keluarga.

Momen yang sangat emosional ketika scene itu menjadi scene terakhir diiringi lagu karya musisi rock n roll legendaris Ron Wood berjudul Coming Together.

Terkait dengan berakhirnya masa tayang CSI Miami, dalam akunnya David Caruso hanya menyampaikan "Thak You One and All", sedangkan Emily dalam akunnya menyebutkan, "Menyetir dengan ngebut, menggunakan sepatu hak tinggi dan mengenakan celana panjang ketat selama 10 tahun adalah hal yang sangat menyenangkan. Saya senang bila kalian menyukainya."

Musim terakhir CSI Miami dapat disaksikan mulai 8 Agustus, setiap Rabu, Pkl. 20:00 WIB, di saluran AXN  Indovision (ch. 154), First Media (ch. 32), Telkomvision (ch. 122), Groovia TV (ch. 553),  Aora (ch. 415), Centrin TV (ch. 411) dan Skynindo (ch. 31). ***3***

 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012