Jakarta (ANTARA News) - PT Intiwhiz Internasional, anak usaha pengembang properti PT Intiland Development Tbk kembali mengembangkan jaringan kali ini ke Palembang, Sumatra Selatan.

Hotel dengan nama  Whiz Hotel Dempo Palembang merupakan Whiz Hotel ke-14 dari 30 jaringan Whiz Hotel yang masuk dalam daftar pengembangan hotel Intiwhiz Internasional.

Presiden Direktur  PT Intiwhiz International, Moedjianto Soesilo Tjahjono dalam rilisnya Senin mengatakan, pengembangan Whiz Hotel Dempo Palembang dilaksanakan melalui kerja sama dengan PT Jaya Indowisma Mandiri yang merupakan perusahaan pengembang properti di Palembang.

Penandatangan kesepekatan kerja sama  dilakukan ke dua perusahaan di Jakarta pada Jumat (27/7) dilaksanakan Moedjianto  dengan Eric Joshua Sutanto selaku Direktur PT Jaya Indowisma Mandiri.

Melalui kerjasama ini, pembangunan Whiz Hotel Dempo Palembang akan dilakukan oleh PT Jaya Indowisma Mandiri dan pengelolaannya dipercayakan ke pihak Intiwhiz, selaku operator hotel.

Pemilihan kota Palembang dalam pengembangan jaringan hotel Intiwhiz, karena Palembang merupakan kota terbesar dan terpadat kedua di Sumatra setelah Medan.

Palembang juga memiliki potensi dan taya tarik sebagai kota wisata MICE ( Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition ).

Berlokasi di Jalan Dempo Palembang, pembangunan Whiz Hotel Dempo Palembang akan dilakukan pada awal triwulan IV tahun 2012.

Moedjianto mengatakan,  pembangunannya  membutuhkan waktu sekitar satu tahun dan ditargetkan beroperasi pada triwulan IV tahun 2013.

Whiz Hotel Dempo Palembang merupakan hotel pertama dari jaringan hotel Intiwhiz yang berlokasi di pulau Sumatera, dibangun di atas  lahan seluas 3.200 meter persegi, jelas Moedjianto.

Dia juga mengatakan, hotel akan dilengkapi sekitar 180 kamar terdiri tipe standard dan deluxe.

"Whiz Hotel Dempo Palembang masuk di segmen yang relatif baru, dengan menawarkan konsep  smart hotel dilengkapi  fasilitas sarapan pagi, ruang meeting, dan  business center  yang dapat mendukung kegiatan para tamu yang menginap," kata Moedjianto.

Moedjianto mengaku  jumlah hotel di Palembang sudah cukup banyak,namun  manajemen Intiwhiz tetap optimis Whiz Hotel
Dempo Palembang akan menjadi pilihan favorit bagi para wisatawan yang datang ke Palembang.

Untuk target tamu yang menginap, perseroan tidak hanya mengandalkan potensi dari segmen pasar wisata
domestik tetapi juga pasar bisnis.

Potensi ini cukup cerah karena Palembang menjadi salah satu tempat tujuan pertemuan, konvensi, pameran serta tempat pertandingan olahraga berskala nasional dan internasional.

Hampir setiap bulan terdapat kegiatan tingkat nasional maupun internasional digelar di kota Palembang, kondisi tersebut merupakan suatu peluang bisnis yang dimanfaatkan oleh manajemen Intiwhiz, papar Moedjianto.

Perseroan juga berkomitmen untuk mengembangkan jaringan Whiz Hotel di berbagai kota di Indonesia. Selain di Yogyakarta, Semarang, dan pulau Bali, jaringan hotel Intiwhiz akan hadir di kota-kota besar di Indonesia, antara lain Jakarta, Bogor, Bandung, Pekanbaru, Balikpapan, Makassar, Surabaya, Malang, Palangkaraya, dan Manado.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012