Jakarta (ANTARANews) - Universitas Mercu Buana menjalin kerja sama dengan pengembang untuk membangun U-Town di lahan miliknya di Meruya, Jakarta Barat.

Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Arissetyanto  mengatakan di Jakarta, Minggu, pembangunan U-Town di Meruya merupakan terobosan dalam bidang properti dimana kebutuhan sarana penunjang pendidikan di sinergikan dengan konsep properti seperti yang dibangun di Singapura melalui National University of Singapore (NUS).

"U-Town diharapkan dapat menunjang fasilitas pendidikan bagi 14.000 mahasiswa UMB saat ini serta dalam rangka merealisasikan  "grand design" sebagai "World Class University".

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilaksanakan Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Arissetyanto dengan Presiden Direktur PT Prima Jaringan Lukman Purnomosidi selaku pihak pengembang  pada Rabu (25/7) di komplek kampus UMB.

UMB dalam tahun 2012 akan menerima 4.500 mahasiswa baru pada fakultas teknik, ekonomi, sosial termasuk jurusan baru yaitu Fakultas Olahraga.

Selain menerima mahasiswa-mahasiswa dari dalam negeri, UMB juga menerima mahasiswa dari luar negeri. 

Arissetyanto mengatakan, animo mahasiswa dari luar negeri untuk  belajar di UMB cukup besar, namun saat ini belum banyak yg bisa kami terima mengingat kapasitas pendukung  masih terbatas.

Dengan dibangunnya U-Town ini diharapkan UMB bisa memiliki fasilitas apartemen dan hotel yang memadai sehingga bisa menerima mahasiswa luar negeri dalam jumlah yang lebih banyak, kata Arissetyanto.

"Untuk membangun fasilitas modern seperti ini kami membutuhkan pengembang yang memiliki kapasitas dan reputasi handal, dan kami telah menemukan mitra yang tepat yaitu PT Prima Jaringan pimpinan Pak Lukman Purnomosidi, yang juga Ketua Umum REI 2004-2007," ujar Arissetyanto.

Universitas Mercu Buana yang didirikan Pengusaha Nasional H. Probosutejo, pada tahun 2014 jumlah mahasiswanya diproyeksikan akan mencapai 24.000 orang, dimana akan membutuhkan berbagai fasilitas pendidikan dan penunjangnya.

Presdir PT Prima Jaringan, Lukman Purnomosidi mengatakan, U-Town UMB nantinya memiliki fasilitas penunjang pendidikan yang dilengkapi dengan apartemen, hotel, sarana komersial dan olahraga.

Pembangunan tahap pertama akan dilakukan tahun 2013-2014 di atas lahan seluas kira-kira 18.000 meter persegi dengan taksiran investasi sebesar Rp300 Miliar.

PT Prima Jaringan adalah pengembang The Senopati Penthouse - proyek apartemen mewah di sekitar kawasan SCBD - melalui anak usahanya PT Senopati Aryani Prima.

Dalam penandatangan MoU di Kampus UMB dihadiri seluruh pimpinan UMB yg terdiri dari Wakil Rektor, para Dekan, Direktur dan sivitas akademika UMB lainnya.
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012