Banten (ANTARABanten) - Wisatawan dari berbagai daerah memadati sejumlah objek wisata Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten untuk mengisi liburan akhir pekan juga menjelang masuk sekolah.


Berdasarkan pantauan ANTARA, Minggu, ribuan pengunjung wisatawan datang dari Jakarta, Tangerang, Bogor, Bekasi, dan daerah Banten sendiri mulai memadati Pantai Carita sejak siang.

Mereka datang dengan mengendarai sepeda motor secara rombongan, bus, dan kendaraan pribadi. Bahkan, ruas jalan Carita-Anyer terjadi kemacetan, tepatnya di Jalan Pasar Carita.

Hadiyanto, warga Jakarta, mengatakan bahwa dirinya datang ke kawasan Pantai Carita bersama anggota keluarga untuk berekreasi pesisir pantai menjelang masuk sekolah anak-anak.

Ia menilai pesisir pantai sebelah barat di Provinsi Jawa Barat itu panorama alamnya sangat indah.

"Kami dan keluarga bisa bermain jetski dan 'banana boat' juga menikmati deburan ombak dan angin," katanya.

Ia mengaku liburan ke kawasan Pantai Carita biayanya relatif murah, dan tidak begitu jauh dari Ibu Kota Negara.

"Kami datang ke sini bisa ditempuh dengan waktu selama 2,5 jam melalui jalur tol Tangerang-Cilegon," katanya.

Begitu pula, Wibowo, warga Bogor mengaku dirinya bersama rombongan datang ke kawasan Pantai Carita untuk mengisi liburan akhir pekan.

Ia dan keluarga memilih Pantai Carita untuk rekreasi hiburan karena pesisir Selat Sunda itu sangat menarik dibandingkan pantai lain di Pulau Jawa.

"Kami di sini di objek wisata Pasir Putih, selain bisa bermain jetski dan berenang juga menikmati deburan ombak disertai angin," katanya.

Sementara itu, Hendra, pengelola objek wisata Pantai Pasir Putih mengaku selama ini cuaca pesisir pantai relatif normal dan tidak terjadi gelombang tinggi dibandingkan dua hari lalu.

Saat ini, kata dia, pengunjung ke Pantai Carita relatif cukup banyak hingga memadati ruas jalan Carita-Anyer.

"Saya kira hari ini puncaknya pengunjung karena Senin (16/7) besok sudah kembali masuk sekolah," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012