Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Banten menerima sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hand sanitizer, baju hazmat, cairan disinfektan dan disinfektan spray serta nutrisi tambahan bagi relawan yang bertugas dalam membantu masyarakat di masa pandemi.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dalam keterangannya Sabtu, menyampaikan apresiasi kepada Alfamart atas sumbangan yang disampaikan oleh Yayasan BMCI sehingga bermanfaat bagi kemanusiaan. “Semoga kerja sama ini bisa berlangsung terus menerus untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang berharap Pasar Jatiuwung mampu tingkatkan perekonomian
Baca juga: Pemkot Tangerang raih penghargaan Kota Layak Anak 2021, peringkat Nindya

Menurutnya, bantuan akan sangat bermanfaat bagi para petugas PMI Kota Tangerang karena untuk melindungi para petugas saat melaksanakan tugasnya. "Sementara tim medis yang berada di garda terdepan penanganan COVID-19 mulai kekurangan APD," katanya.

Haykal selaku Branch Manager Alfamart Balaraja mengatakan pihaknya menggandeng Yayasan BMCI untuk menyalurkan donasi konsumen berupa hand sanitizer dan baju hazmat.

“Kami turut mendukung para relawan PMI yang sedang berjuang membantu masyarakat dalam melawan pandemi,” kata Haykal dalam keterangannya

Ia menjelaskan bantuan tersebut disalurkan kepada pengurus PMI Kota Tangerang dan masyarakat yang membutuhkan, agar bisa merata dan dirasakan manfaatnya lebih luas.

“Pada prinsipnya donasi yang diberikan oleh konsumen Alfamart ini dikembalikan seluruhnya untuk kepentingan masyarakat dan agar bisa bermanfaat karena donasi sejatinya adalah amanah yang wajib dijalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.


 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021