Jakarta (ANTARA News) - BeTV salah satu program televisi berbayar meluncurkan film baru "Justified" yang mengisahkan sepak terjang seorang marshall dalam menegakkan hukum di Harlan, Kentucky, Amerika Serikat.

Dalam resensi film yang diterima ANTARA, Rabu, menyebutkan, pengalaman Deputy Marshall Raylan Givens yang berpenampilan koboi dalam menyelesaikan berbagai kasus kejahatan di wilayahnya.

Deputy Marshall Raylan Givens diperankan aktor Timothy Olyphant yang dikenal di Indonesia lewat film-filmnya seperti Hitman dan Die Hard 4: Live Free or Die Hard.

Sumber  Wall Street Journal, New York Post, Vareity, New York Magazine, Entertainment Weekly,  New York Post dan San Francisco Chronicle menyebutkan sebagai tayangan film yang layak untuk ditonton.

Kualitas Timothy dalam memerankan film menurut sejumlah kritikus, termasuk Majalah Time dianggap terbaik bahkan menempatkan pada posisi 25 pria paling stylish di tahun 2011.

"Justified" diadaptasi dari cerita pendek “Fire in a Hole” karya novelis kriminal ternama Elmore Leonard dan digarap oleh penulis naskah dan produser eksekutif Graham Yost - yang pernah sukses dengan Speed, Speed 2, Brokern Arrow dan The Pacific.

Magnet utama dari serial ini adalah kharisma dan aksi seorang Raylan Givens. Jangan tertipu dengan pembawaannya yang kalem dan selalu santun, karena ia punya cara pandang sendiri dan tak segan melanggar peraturan untuk menegakkan hukum.

Tidak ada senjata, peralatan, dan teknologi canggih dalam serial Justified. Raylan mengandalkan kecepatan dan keberaniannya menarik pelatuk pistol saat harus menghadapi lawan. “Don’t make me draw” begitu ancaman Raylan.

Tapi para pemain pendukung, terutama pemain antagonis pun tidak kalah mengesankan, sebut saja Boyd Crowder - teman masa kecil Raylan yang dalam film ini menjadi gembong kriminal, sebelumnya ada sosok Mags Bennett perempuan tengah baya yang memimpin klan Bennet - penguasa bisnis narkoba di Kentucky.

Anda bisa menyaksikan bagaimana Raylan menangani berbagai tindakan kriminal yang melibatkan politikus kotor dan kaburnya para napi dari penjara setempat. Tidak hanya itu, runtuhnya klan Bennett membuat adanya kekosongan penguasa sehigga penjahat-penjahat lama dan baru datang ke Harlan untuk menguasai bisnis narkoba dan merebut harta peninggalan Mags Bennett - pemimpin klan Bennett.

Berkat acting prima para pemainnya, Justified mendapat 4 nominasi Emmy Award kategori aktor terbaik dalam serial drama untuk Timothy Olypant, aktris pendukung terbaik dalam serial drama untuk Margo Martindale, aktor pendukung terbaik dalam serial drama untuk Walter Goggins dan bintang tamu terbaik dalam serial drama untuk Jeremy Davies.

Walau tidak membawa pulang piala Emmy, Timothy yang juga menjadi salah satu produser serial ini mendapat pujian bertubi-tubi dari para kritikus.

Menurut mereka Timothy adalah satu dari sedikit aktor sejak John Wayne yang bisa mengutarakan lebih banyak kata dan menyihir penonton dengan hanya berjalan, menaikkan alis, melontarkan pandangan tajam, atau senyum simpul.

"Saya sangat tersanjung dan mengapresiasi semua pujian itu, tapi semuanya merupakan hasil dari kolaborasi yang prima dari para penulis naskah, pemain yang brilian dan juga kuatnya penokohan yang terinspirasi dari sang jenius Elmore Leonard. Saya hanya ber-acting dan menghidupkan sosok Raylan. Namun demikian saya sangat bangga dengan Justified dan saya sangat menikmati setiap momen saya bekerja dalam serial ini,” kata Timothy Olyphant merendah.

Aksi seru Timothy Olyphant dalam serial Justified dapat disaksikan pada musim 3 setiap Selasa jam 21:55 WIB mulai 8 Mei 2012, pertama dan eksklusif hanya di saluran beTV melalui Indovision (Ch.  155), Aora (Ch. 416), TelkomVision (Ch. 57), Skynindo (Ch. 32) dan First Media (Ch. 53).

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012