PT Trimegah Karya Pratama Tbk dengan platform bernama Ultra Voucher bersama relawan siaga memberikan bantuan oksigen bagi penyintas COVID-19 dengan total nilai Rp50 juta untuk pengisian tabung ukuran 1 meter kubik.

"Kami tergerak membantu masyarakat yang membutuhkan oksigen untuk proses penyembuhan dari Covid-19, dan akhirnya Ultra Voucher memutuskan membantu mengisi tabung-tabung oksigen melalui bantuan rekan-rekan di Relawan Siaga. Kami ucapkan terimakasih untuk kesediaan rekan-rekan Relawan Siaga yang membantu menyalurkan donasi kami berupa oksigen secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto dalam acara virtual konferensi pers penyerahan donasi melalui Relawan Siaga, Kamis.

Pengisian tabung oksigen akan dilakukan selama 15 hari, setiap harinya akan mengisi tabung oksigen berukuran 1m3. Dengan demikian, total tabung yang akan diisi dari dana Ultra Voucher sebanyak kurang lebih 1.100 tabung oksigen ukuran 1m3. Seluruh tabung yang sudah berisikan oksigen ini nantinya akan diberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Relawan Siaga.

"sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, sudah selayaknya kami turut meringankan beban masyarakat. Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, semua elemen masyarakat bahu membahu saling menolong satu sama lain," kata Hady 

Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata juga mengatakan pihaknya siap berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Program CSR Ultra Voucher sendiri fokus pada meringankan kebutuhan masyarakat disaat tertentu, seperti yang dilakukan saat ini, pengisian tabung oksigen yang akan diberikan gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Ultra Voucher menyalurkan program bantuan CSR untuk membantu masyarakat dan juga sebagai salah satu bentuk perusahaan menerapkan good corporate governance," ujar Riky.

Letjen TNI (Purn) Agus Sutomo, Ketua Umum Relawan Siaga, mengapresiasi bantuan dari Ultra Voucher kepada masyarakat untuk pengisian tabung oksigen melalui Relawan Siaga. Pihaknya akan menjaga amanah yang dititipkan untuk menyalurkannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kami senang sekali dapat bekerjasama dengan Ultra Voucher. Saat ini memang oksigen sangat dibutuhkan masyarakat mengingat angka penderita Covid-19 di Indonesia yang membutuhkan oksigen sangat tinggi dan masyarakat kesulitan mengakses oksigen tersebut. Semoga semakin banyak pihak yang tergerak memberikan bantuan seperti Ultra Voucher ini untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan kami siap mendukung," kata Agus.

Agus menambahkan hingga kini Relawan Siaga telah menyalurkan donasi total Rp4,26 miliar dari 79 relawan dengan masyarakat penerima manfaat sebanyak 704.402 di 36 kota yang disinggahi. Program donasi Relawan Siaga yakni Lumbung Pangan – program berbagi paket sembako, selanjutnya Lets ’Qurban - optimalisasi ibadah qurban secara syari, Nutri Santri - program pemenuhan kebutuhan makanan bernutrisi pondok pesantren yang darurat akan kebutuhan pangan bernutrisi, Program Wakaf, Ramadhan Gemilang, Taman Cendikia, Gathering Santri, Sejuta Kurma, dan Food Care.
 

Pewarta: Anisyah

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021