Bupati  Tangerang, Banten,  Ahmed Zaki Iskandar meminta seluruh rumah sakit yang ada di daerah setempat untuk mengaktifkan kembali Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) secara online guna mempermudah dalam mengakses data kondisi sarana dan prasarana pendukung kesehatan yang ada.

"Saya minta seluruh RS agar segera mengaktifkan SIRS secara online yang terkoneksi dengan Kementerian Kesehatan, untuk mengetahui ketersediaan obat-obatan, oksigen, ruang perawatan hingga ICU," ungkap Zaki di Tangerang, Jumat.

Baca juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tunda pilkades di 77 desa
Baca juga: Bupati Tangerang Ahmed Zaki targetkan vaksinasi 3 juta jiwa hingga akhir tahun

Ia mengungkapkan, dengan aktifnya SIRS juga upaya dalam hal memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat di saat masa pandemi COVID-19.

Selain itu, langkah yang dilakukan tersebut merupakan langkah-langkah serius dalam melakukan penanganan pandemi di wilayah Kabupaten Tangerang. Terlebih saat ini permasalahan keterbatasan dialami semua pihak.

"Seluruh RS agar segera tergabung dengan SIRS, update setiap hari jika kekurangan oksigen bisa menghubungi dinas kesehatan," katanya.

Ia menambahkan, kecepatan akses informasi secara online yang berisi data terkait dalam kesiapan rumah sakit pada penanganan pasien sangat lah diperlukan.

"Setiap rumah sakit kami berikan waktu untuk memberikan usulan ataupun acuan bahkan juga kesiapan dari rumah sakit apabila ada penambahan tempat tidur atau ruang perawatan bagi pasien COVID-19," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021