Juru bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mencatat angka kasus harian positif corona di Riau pada Rabu (14/7) bertambah 978 pasien, yang merupakan angka tertinggi selama daerah itu mengalami pandemi COVID-19.

"Dari 978 kasus harian positif COVID-19 itu, di antaranya didominasi kasus baru tersebut di Kota Pekanbaru sebanyak 455 pasien," kata Indra Yovi kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis.

Baca juga: Dokter dan kepala puskesmas di Pamekasan meninggal setelah positif COVID-19

Dia mengatakan, dalam sepekan belakangan, Satgas COVID-19 Riau mencatat angka kasus positif harian kian tak terkendali hingga memungkinkan untuk Riau, khususnya Pekanbaru, agar bersiap untuk pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, seperti daerah-daerah lain yang telah diberlakukan kebijakan yang sama oleh pemerintah pusat.

PPKM Darurat harus diberlakukan, katanya, karena sejauh ini pelaksanaan PPKM mikro belum memberikan hasil memuaskan, khususnya ketika melihat peningkatan kasus pada Rabu (14/7) itu.

"Karenanya Pemprov Riau sudah menggelar pertemuan persiapan untuk penerapan PPKM Darurat. Jika memang pemerintah pusat memberlakukan kebijakan itu, dan Riau siap," katanya.

Pewarta: Frislidia

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021