Petugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah wilayah zona merah Kota Cilegon, Kamis (15/07), memberlakukan pengetatan hingga penutupan wilayah.

Hal ini dilakukan dalam rangka  mengurangi gerak aktivitas warga, dalam upaya mencegah semakin meningkat nya kasus penyebaran COVID-19 yang hingga saat ini angka sebarannya terus mengalami lonjakan. Hal itu terlihat dari ditutupkan akses masuk kendaraan menuju sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Cilegon. 

Sementara itu, jika di wilayah Kecamatan Cilegon dilakukan penyekatan oleh petugas, di wilayah Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, penanganan terhadap meningkatnya kasus COVID-19 di wilayah ini, hanya diberlakukan pengetatan oleh petugas PPKM. Menurut Wadihah selaku Lurah Kubangsari, dalam satu Minggu terahir angka sebaran kasus positif COVID-19 di wilayah nya cukup tinggi, namun meski kebanyakan telah dinyatakan sembuh, namun sembilan diantaranya masih menjalani isolasi mandiri di masing-masing rumah warga.

Untuk itu pihaknya dengan menggandeng LPM Kelurahan Kubangsari mencoba membantu warga masyarakat yang sedang isoman dengan mengirimkan bantuan paket nutrisi dan vitamin untuk bisa mendukung pemulihan pasien COVID-19 agar bisa segera pulih. 

"Iya untuk di wilayah kami itu sifatnya hanya pengetatan protokol kesehatan saja. Tapi saat ini karena masih ada sembilan warga yang menjalani isolasi yakni di wilayah Pintu Air, Cigading dan Kubangwelut kita coba gandeng LPM untuk bisa membantu menyediakan paket bantuan nutrisi dan vitamin bagi warga isoman," Katanya.


Hal senada juga diungkapkan Fatullah selaku Ketua LPM Kelurahan Kubangsari, yang turun langsung mengantarkan bantuan paket nutrisi dan vitamin secara langsung oleh rombongan lurah dan LPM dari pintu ke pintu. Diketahui bantuan bagi warga isoman merupakan hasil gotong royong seluruh anggota LPM mewakili warga untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi berupa susu, buah, makanan camilan, dan vitamin untuk warganya.
Rombongan lurah dan LPM Kubangsari saat menyalurkan bantuan untuk warga isoman. (Susmiatun Hayati)

"Ya kasian gitu kan warga diisoman ga bisa kemana-mana. Sehingga dari hasil sumbangan kami ini diharapkan bisa bermanfaat untuk warga yang tengah menjalani isoman," Jelas Fatullah

Fatullah juga mengaku, selain berharap warga masyarakat yang isoman bisa segera pulih, kedepan bantuan yang disalurkan nantinya tak hanya sekedar bantuan nutrisi buah-buahan, susu dan vitamin. Tetapi juga bisa membantu pemenuhan terhadap kebutuhan pangan sehari-hari warga.
 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021