Ratusan mahasiswa dan pelajar SMP dan SMA yang berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Jaya mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Global Jaya School, Kota Tangerang Selatan, Banten selama tiga hari mulai 13 - 15 Juli 2021.

Rini Pramono selaku Head of Human Capital Development Universitas Pembangunan Jaya dalam keterangannya Rabu mengatakan kegiatan vaksinasi bagi mahasiswa dan pelajar ini merupakan tindak lanjut setelah pemerintah secara resmi tanggal 29 Juni 2021 lalu meluncurkan program vaksinas COVID-19 bagi usia 12-18 tahun.

Yayasan Pendidikan Jaya yang mencakup Sekolah Pembangunan Jaya, Global Jaya School dan Universitas Pembangunan Jaya kemudian melakukan kerjasama dengan RS Pondok Indah Bintaro dalam menggelar vaksinasi COVID-19. Program vaksinasi ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan memasuki tahun ajaran baru 2021/2022.

“Kita melakukan persiapan untuk nanti saat perkuliahan dimulai, ketika kondisi pandemi sudah lebih baik kita bisa ada yang kuliah secara tatap muka khususnya bagi yang kuliah praktikum ya. Jadi kalo dari UPJ sendiri semua dosen sudah divaksin, semua tenaga Pendidikan sudah divaksin, satpam dan CS juga sudah divaksinasi, sekarang tinggal mahasiswa yang divaksinasi” kata Rini Pramono yang juga bertugas sebagai Kepala Satgas kegiatan vaksinasi.

Salah satu peserta vaksin yakni mahasiswa UPJ Evita Sari mengungkapkan kegiatan vaksin yang diadakan adalah kesempatan yang besar, melihat situasi yang sekarang juga sangat sulit untuk mendapatkan vaksin.

"Selain itu keikutsertaan untuk meningkatkan herd immunity, juga supaya meminimalisir mutasi dari virus covid 19 itu sendiri," ujarnya.

Adapun vaksin yang diberikan oleh RS Pondok Indah Bintaro adalah vaksin jenis Sinovac, sehingga nantinya akan ada tahap vaksinasi kedua yang akan dilakukan 28 hari ke depan sesuai dengan kebijakan Puskesmas.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021