Jakarta (ANTARA News) - Tokoh kartun yang tengah digandrungi kalangan remaja dan anak-anak "Angry Bird" telah meluncurkan edisi permainan komputer (game) secara serentak di dunia termasuk Indonesia.

"Mereka kini bisa bermain dengan tokoh yang digambarkan sebagai burung-burung galak tersebut secara lebih atraktif dan penuh tantangan," kata  Pemegang Lisensi Angry Birds di Indonesia, Shierly Kosasih di Jakarta, Sabtu.

Rovio Entertainment ditunjuk sebagai pemegang hak cipta Angry Birds diseluruh dunia yang bisa dimainkan dari perangkat mobile iPhone, iPod Touch, iPad, Android, Palm, Google Chrome, dan komputer konvensional.

Tentu saja ini berita menggembirakan karena sebelumnya pemakai komputer konvensional begitu resah karena tak bisa mengakses game Angry Birds Space ini, kata Shierly dalam perbincangan terbuka dengan wartawan.

"Dari  sisi permainan, karakternya menyerupai Angry Birds yang telah dikenal selama ini. Hanya, dimensi permainannya dibuat berbeda, yaitu diadakan di luar angkasa," ujarnya.

Selama masa pembuatan games Angry Birds Space ini, katanya, tim dari Rovio mendapat dukungan penuh dari NASA untuk memperoleh keakuratan gravitasi, seperti layaknya di luar angkasa.

Pengumuman Angry Birds game ini, ujarnya, dilakukan di luar angkasa dengan dukungan NASA. "Ini menjadi fenomena, mengingat selama ini belum pernah ada pengumuman games yang dilakukan di angkasa luar, dan di dalam pesawat ulang alik," ungkapnya.

Shierly mengatakan Angry Birds Space ini memiliki gaya gravitasi, sebab pemain bisa menggunakan gaya tarik planet lain untuk melakukan berbagai trik dalam menembak sasaran.

Fokus cerita dalam Angry Birds Space ini, ujarnya, masih sama seperti sebelumnya. Yaitu burung-burung yang berusaha mempertahankan telur-telurnya dari babi-babi bermuka lucu.

"Karakter yang muncul di Angry Birds Space ini pun merupakan perkembangan dari karakter yang sudah ada sebelumnya. Tambahan karakternya adalah Ice Birds," ujarnya.

Saat ini, katanya, Angry Birds merupakan game yang paling di gandrungi di seluruh dunia. Secara peringkat game ini konsisten berada di 10 besar top downloads game dan Indonesia merupakan sasaran paling tepat karena banyaknya jumlah penduduk untuk pasar game dengan model dasar delapan ekor burung galak ini.

Sejak pertama kali diluncurkan 2009, permainan tersebut saat ini sudah memiliki downloaders sebanyak 700 juta orang di seluruh dunia, dan terus meningkat. Targetnya melebihi 1 miliar downloaders.

Dalam waktu dekat, Rovio, games developer Angry Birds Space, menjalin kerja sama dengan PT Sari Husada, dan akan memberikan kejutan yang masih terkait dengan Angry Birds.

Kerja sama dengan Sari Husada ini dirasakan sangat pas mengingat pasar Angry Birds ini rata-rata dimainkan oleh anak-anak dan remaja.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012