Anyer (ANTARABanten) - Hunian hotel dan resor di Anyer dan Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada libur peringatan hari Raya Nyepi dan akhir pekan, baru mencapai 70 persen. 


"Pada liburan yang juga bertepatan dengan akhir pekan 

Ini, secara umum, tingkat hunian hotel dan resor di Anyer dan Cinangka baru mencapai 70 persen," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Hardomo, Kamis.

Dia menjelaskan, hunian hotel pada libur panjang, karena bertepatan dengan hari Raya Nyepi diatas rata-rata. "Kalau akhir pekan biasa, tidak ada libur panjang seperti sekarang memang tidak sebanyak ini. Dan harapan kami, mencapai 90 persen sampai penuh," katanya.

Meski demikian, diakui oleh Hardomo, dari 70 persen, sejumlah hotel di Anyer sudah penuh 100 persen sejak beberapa hari lalu. "Ada sejumlah hotel maupun resor menurut pengakuan sejumlah hotel dan resor sudah ada yang penuh," ujarnya.

Terpisah, General Manager (GM) Patra Anyer Beach Resor, Sukirman mengatakan, sudah beberapa hari lalu, Resor yang dikelolanya sudah dipesan oleh tamu dan wisatawan yang akan berlibur akhir pekan.

"Kalau di Patra sudah lama kamar penuh di pesan oleh wisatawan," katanya menjelaskan.

Diakui oleh Sukirman, penuhnya tingkat hunian hotel dan Resor di Patra dipengaruhi adanya libur hari Raya Nyepi yang jatuh pada hari Jumat (besok). 

"Kemungkinan karena Jumat tanggal merah, maakanya akhir pekan ini kamar suah dipesan 100 persen," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012