Jakarta (ANTARA News) - Sony Entertainment Television menyelenggarakan tontonan nyata (reality show) yang mereka sebut "Top Chef All Star" suatu kompetisi masak yang paling keras dalam program televisi.

Siaran pers yang diterima ANTARA pada Sabtu, meyebutkan, kompetisi ini diseleksi tim juri di antaranya Anthony Bourdain.

Reality show kompetisi memasak Top Chef dari saluran Sony Entertainment Television mengumpulkan tim para bintang yang terdiri atas 18 peserta chef yang hampir menang di musim-musim sebelumnya untuk mengetes kemampuan dan kegigihan mereka.

Pemenang dua penghargaan Primetime Emmy Top Chef kembali ke kota New York dalam musim ke-delapan dengan pembawa acara Padma Lakshmi dan ketua dewan juri Tom Colicchio, bersama juri Gail Simmons dan juri baru: Anthony Bourdain, chef dan penulis buku ternama.

Tak ketinggalan sejumlah selebriti, termasuk Joe dari The Jonas Brothers dan Cookie Monster  ikut menjadi juri tamu.

Ditayangkan tiap Senin jam 20:15 WIB mulai 27 Februari, Top Chef akan membawa Anda dalam kompetisi masak kelas dunia dan keahlian di bisnis restoran yang sangat kompetitif dan penuh tekanan.

Reality show ini menghadirkan para chef berbakat yang berkompetisi untuk meraih titel Top Chef yang telah diakui sebagai ajang pembuktian kemahiran di dunia kuliner.

Ditonton rata-rata dua juta orang tiap episodenya, musim ini bisa dikatakan sebagai musim terkeras yang pernah ada dan tidak boleh dilewatkan
terlebih dengan banyaknya ketegangan dan berlimpahnya talenta para
Kontestant.

Top Chef All Star adalah musim Top Chef yang berhasil memenangkan penghargaan Primetime Emmy tahun 2010 untuk kategori Program Reality Show Kompetisi Terbaik, mengalahkan Project Runway, Dancing with the Stars, dan American Idol, serta merebut titel itu dari The Amazing Race, yang sudah tujuh kali berturut-turut memenangkan penghargaan kategori ini.

Top Chef telah dinominasikan sebanyak empat kali di Primetime Emmy.

"Dengan adanya para bintang chef dan kemenangan Emmy mengalahkan The Amazing Race yang sudah memiliki titel itu tujuh tahun berturut-turut bisa
memberikan Anda gambaran betapa menariknya tayangan musim ini.

Bisa disebut, kompetisi kali ini memiliki intensitas yang sangat tinggi, melebihi Top Chef musim-musim sebelumnya,dan bahkan, program sejenis.

"Tentunya, tayangan ini sangat menyenangkan dan menjadi sumber pembelajaran yang berguna bagi penonton," kata  Tom Colicchio, mentor dan kepala tim juri.

Anthony Bourdain, yang dikenal dengan program televisi No Reservations dan
telah berkali-kali menjadi juri tamu mengatakann tantangan-tantangan yang diberikan pada cheftestant sangat-sangat sulit dan kualitas kontestannya sangat tinggi.

Akan ada banyak kejutan, dan yang pasti Top Chef kembali menunjukkan kelasnya sebagai reality show kompetisi memasak yang menjadi tolak ukur  bagi pertunjukan sejenis.

Beberapa tantangan yang akan dihadirkan antara lain memasak masakan Cina untuk komunitas Cina di Chinatown, menjamu para peserta US Open, bertanding dengan musuh bebuyutan mereka, pemenang di Top Chef musim yang mereka ikuti
sebelumnya, ada juga memasak dengan peralatan minim untuk kaum bangsawan Kepulauan Bahama, hingga membuat kue cokelat bagi para karakter Sesama Street.

Top Chef All Star ditaayangkan setiap Senin jam 20:15 WIB mulai 27 Feb.
 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2012