Mengakomodasi tingginya permintaan rumah subsidi siap huni, pengembang perumahan Mutiara Puri Harmoni 2, di Cikarang Utara, Bekasi, menawarkan 100 unit rumah siap huni dengan hanya membayar Rp1 juta.

Ardian Hendra, General Manager Regional Timur Vista Land Group dalam keterangan tertulis, Kamis, mengatakan konsumen cukup membayar uang tanda jadi hanya sebesar Rp1 juta dan DP Rp0. Jika persyaratan bank dapat dipenuhi, konsumen bisa langsung akad kredit tinggal bawa koper langsung pindah ke rumah barunya di Mutiara Puri Harmoni 2.

Menurut Ardian Hendra, penyediaan rumah subsidi yang tidak indent atau yang biasa disebut ready stock di perumahan Mutiara Puri Harmoni 2 ini adalah untuk mengakomodasi terjadi peningkatan permintaan rumah subsidi yang bisa langsung dihuni dalam beberapa bulan ini.
 
Seperti diketahui, ungkap Ardian Hendra, wilayah Cikarang ini merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang terdapat banyak pabrik dan industri dan memiliki jumlah karyawan/buruh mencapai ratusan ribu. Sekitar 60% mereka masih mengontrak atau sewa rumah petakan. 

"Mereka melihat saat ini pemerintah banyak memberikan kemudahan pembelian rumah (relaksasi sektor properti). Karena itu daripada mereka terus membayar kontrakan tapi tidak akan memiliki rumahnya, mendingan karyawan industri ini membeli rumah subsidi yang cicilannya pun tidak beda jauh dengan biaya kontrakan sebulan," kata Ardian.

Saat ini rumah subsidi yang ditawarkan di Mutiara Puri Harmoni 2 dengan tipe 26/60 m2 (luas bangunan/luas tanah), dengan spesifikasi dinding batako, lantai keramik, rangka atap baja ringan, genteng beton, Tembok belakang, sumur Bor gratis pompa air, jalan cor beton. Harganya Rp168 juta sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah sejak tahun 2020. 

Selain rumah subsidi, Mutiara Puri Harmoni 2 juga memasarkan unit Rumah Kios, dengan luas bangunan 28 m2 dan luas tanah variatif mulai 40 m2 yang sangat diminati pengusaha UMKM , karena harga cukup terjangkau yang total harga jualnya Rp215 jutaan.

"Yang menarik, kami memberikan Cashback Rp10 juta, jadi hanya dengan booking 1 juta, dan bayar Uang muka 43 jutaan dan diangsur 3 bulan langsung bisa akad dengan angsuran 1,6 jutaan per bulan untuk tenor 20 tahun," jelas Ardian Hendra.

Target market rumah kios ini, lanjutnya, adalah wirausaha usia produktif terutama kaum urban milenial yang pengen buat usaha. Dari 14 unit yang dipasarkan, hingga sekarang sudah 9 unit sudah terjual, dimana pembelinya beragam profesi dari pegawai BUMN, PNS, karyawan swasta, pengusaha, dan lain sebagainya. 

Lokasi Mutiara Puri Harmoni 2 sangat strategis, berlokasi di Jl Karang Anyar, Karang Bahagia, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat yang dapat dijangkau dari Stasiun KRL (Kereta Rel Listrik) Cikarang, Angkutan kota dan Gerbang Tol Cikarang Barat. 

Perumahan ini juga dilengkapi berbagai fasilitas umum dan fasilitas sosial, diantaranya: area bermain anak, danau yang luas, Alfamart & Indomaret, pusat jajanan (kuliner), sarana ibadah, lapangan olahraga, taman dan balai warga. 

Sedangkan di lingkungan sekitar terdapat kawasan industri Jababeka, MM 2000, Rumah sakit, Pasar Cikarang, Sentra Grosir Cikarang, Sekolah, serta dekat dengan terminal Bus Cikarang, Stasiun KRL Cikarang, dan Stasiun KA Lemah Abang. 
    
Mutiara Puri Harmoni 2 merupakan perumahan subsidi unggulan dari Vistaland Group selain mengusung konsep Healty Compact House di lingkungan asri, juga hunian ini aman dari Banjir yang berada di Timur DKI Jakarta.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021