TNI melalui Komando Resor 052/Wijayakrama (Korem 052/WKR) dan Kodim 0506/Tangerang bekerjasama dengan Tangcity Superblock menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan pegawai tenant di TangCity Mall dengan target 1.000 peserta.

Dandim 0506/Tangerang, Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono di Tangerang Kamis mengatakan kegiatan vaksinasi dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 1-2 Juli 2021 di Rame Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mall.

Dirinya berharap kegiatan vaksinasi ini dapat membantu percepatan dalam pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok yang sekarang sedang ditargetkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Kemudian masyarakat yang sudah divaksin pun diimbau tak lalai dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun diluar rumah seiring dengan peningkatan kasus.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak banyak melakukan aktifitas diluar rumah pada malam hari sebab TNI bersama stekholder lainnya akan melakukan pengawasan.

Oleh itu kepada pedagang dan pembeli dapat memperhatikan aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah mengenai aturan jam operasional bagi pelaku usaha.

"TNI akan melakukan patroli dan penyemprotan disinfekatan. Jika tak ada keperluan, di rumah saja dan bila keluar pun harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

VP Director Tangcity Superblock Norman Eka Saputra mengapresiasi langkah taktis Korem dan Kdoim dalam setiap kesempatan terutama pandemi COVID-19 yang membutuhkan komitmen berkesinambungan untuk mencapai hasil maksimal.

Ia juga menuturkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Tangcity Mall adalah komitmen dan dukungan serta bukti sinergitas dalam mengatasi pandemi ini.

"Kegiatan vaksinasi juga dilakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat oleh COVID-19. Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan ditutup sebelum jam makan siang.," katanya.

Kabag Protokol dan Pimpinan Kota Tangerang Buceu Gartina menuturkan hingga tanggal 30 Juni 2021 jumlah masyarakat yang telah divaksinasi ada 311.005 untuk dosis pertama dan 166.999 yang disuntik dosis dua.

Sasaran vaksinasi di Kota Tangerang meliputi tenaga kesehatan, pelayana publik, masyarakat rentan, masyarakat umum dan gotong royong yang merupakan pekerja.



 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021