Pemerintah Kota Tangerang, Banten menyalurkan bantuan ratusan paket makanan siap santap kepada masyarakat di wilayah itu yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pemkot Tangerang Buceu Gartina di Tangerang, Kamis, mengatakan paket makanan tersebut disalurkan ke wilayah Karawaci dan Pinang. Di kedua wilayah tersebut saat ini sedang diterapkan karantina wilayah secara mini karena statusnya zona merah penyebaran COVID-19.

Baca juga: Bupati Tangerang minta penambahan kuota vaksin

"Paket makanan sudah disalurkan oleh pegawai kepada kedua wilayah tersebut untuk langsung didistribusikan kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Sumber dana pembelian ratusan paket tersebut berasal dari pegawai yang berinisiatif melakukan pengumpulan dana guna membantu masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Upaya lain juga dilakukan Pemkot Tangerang dengan membuat dapur umum di wilayah Cimone untuk membantu masyarakat sekitar yang melakukan isolasi mandiri.

Solidaritas yang terbangun ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dalam mencukupi kebutuhan makanan.  Selama dua pekan ini, terjadi lonjakan kasus penularan virus dan menimbulkan banyak klaster baru.

Disisi lain, Pemkot Tangerang juga terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat umum yang diselenggarakan di 38 puskesmas dan gedung pusat Pemkot Tangerang.

"Warga yang belum vaksin bisa mendaftar karena tak dipungut biaya," katanya.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang membuka layanan vaksinasi COVID-19 untuk usia di atas 18 tahun setiap hari dengan sasaran 17.000 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Liza Puspadewi mengatakan pemkot setempat baru menerima tambahan dosis vaksin jenis Sinovac dari Farmasi Banten untuk 140.000 sasaran.

"Kami punya target sembilan ratus ribu sasaran yang akan dirampungkan pada akhir Agustus 2021 mendatang. Maka itu kita buka setiap hari layanan vaksinasi ini," kata dia.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021