Jakarta (ANTARA News) - Rasuna Epicentrum, superblok terbesar dan terintegrasi di kawasan Kuningan Jakarta Selatan dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan karnaval besar-besaran "Jakarta EpiCarnival" yang akan dihadiri puluhan ribu pengunjung.

"Sengaja kami menyelenggarakan event besar-besaran pada akhir tahun sekaligus menandai  pembukaan Epiwalk sebagai pusat gaya hidup di kawasan Rasuna Epicentrum," kata Commercial Leasing and Branding Division Head unit usaha City Property Bakrieland, Aninditha Bakrie di Jakarta, Selasa.

Aninditha berharap dengan berbagai fasilitas yang dimiliki di Epiwalk akan menjadikan kawasan ini sebagai alternatif pusat penyelenggaran kegiatan nasional maupun internasional di Jakarta.

Aninditha mengatakan, pihaknya telah mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu untuk membuka kegiatan ini sekaligus meresmikan pembukaan Epiwalk sebagai pusat kegiatan di jakarta.

Kegiatan Jakarta Epicarnival, ujar Aninditha, akan diselenggarakan selama satu bulan dengan menampilkan berbagai kesenian dan hiburan mulai dari karnaval dan parade, peragaan musik, perayaan natal dan tahun baru.

Parade sendiri, kata Aninditha, akan menampilkan Jember Fashion Karnaval yang dikenal dengan kostum unik dan menarik, kemudian di panggung Epiwalk akan berdiri pohon natal terbuat dari 1.500 boneka beruang teddy.

Sedangkan, Chief Marketing Officer unit usaha City Properti Bakrieland, Andre Rizki Makalam mengatakan, kegiatan karnaval akan diselenggarakan mulai tanggal 16 Desember 2011 serta akan berakhir pada 15 Januari 2012.

Andre mengatakan, Bakrieland juga akan membangun tram berkapasitas 40 orang menggunakan bahan bakar bio disel yang ramah lingkungan sebagai sarana transportasi mengeliling kawasan Rasuna Epicentrum.

"Pembangunan tram untuk mengukuhkan kawasan Epiwalk sebagai pusat kreatif dan berwawasan lingkungan," ujar dia.

Tram sendiri dirancang dan dibangun anak negri sendiri bekerjasama dengan PT INKA, serta diharapkan ke depannya akan menjadi alternatif transportasi umum yang nyama di Jakarta yang sudah padat dengan kendaraan pribadi, ujar Andre.

Andre mengatakan, tanggal 16 Desember 2011 sendiri merupakan pembukaan (grand opening) Rasuna Epiwalk bertempat di the Oval Epiwalk merupakan panggung terbuka yang berlokasi di tengah-tengah Rasuna Epiwalk.

Pembukaan ini, kata Andre, akan dimeriahkan dengan Jember Fashion Carnaval, pertunjukan tarian lampu, dan berbagai persembahan menarik lainnya.

Parade Jember Fashion Carnaval juga akan diselenggarakan pada tanggal 16,17, 24, hingga 30 Desember bertempat di Epiwalk dan Riverside.

Tidak hanya itu, bertajuk I Love Jakarta, bertempat di EpiWalk pada tanggal 17 Desember juga akan diselenggarakan tarian pesta dengan DJ terkenal, pertunjukan laser, penari Brazil, marching band yang dimulai pada pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.30.

Kemudian pada tanggal 18 sampai 26 Desember bertemakan natal di lokasi yang sama diselenggarakan paduan suara anak-anak, pertunjukkan anjing, dan beruang santa.

Andre mengatakan, 1.500 beruang tedy yang ditumpuk menjadi pohon natal raksasa itu nantinya akan disumbang ke panti asuhan, setelah sebelumnya menjadi penghias utama di Epiwalk.

PT Bakrieland Development Tbk membagi usahanya menjadi empat unit utama yakni city property untuk Wisma Bakrie 1 dan 2, Batam Nirwana Residence di Batam, dan Sentul Nirwana di Sentul Bogor. Kemudian unit Hotel dan Resort untuk Pullman Legian Bali, Nirwana Bali Resort, Ubud Nirwana Villas, Krakatoa Nirwana Lampung, Grand Elty Singasana Kalimantan, dan Elty Suityes Lesong Batu Kalimantan.

Unit Landed Residential untuk Bogor Nirwana Residence, Ijen Nirwana Residence, Batam Nirwana Residence, dan Sentul Nirwana Sentul. Unit infrastruktur berupa jalan tol yang saat ini telah beroperasi tol Kanci - Pejagan, serta akan beroperasi tol Pejagan - Pemalang, tol Ciawi - Sukabumi, tol Batang - Semarang, dan tol Pasuruan - Probolinggo.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011