Jakarta (ANTARA News) - PT Bakrieland Development Tbk melalui unit usaha Hotel dan Resort menggandeng Langham Hospitality sebagai operator kondotel terbaru mereka di kawasan Tanah Lot, Tabanan, Bali.

"Pembangunan kondotel, Eaton Luxe Nirwana Bali akan memulai tahap konstruksi pada Februari 2012," kata Presiden Direktur Bakrieland unit usaha hotel dan Resort, Marudi Surachman di Jakarta, Minggu.

Marudi mengatakan, biaya pembangunan Eaton Luxe Nirwana Bali diperkirakan sekitar Rp200 miliar diharapkan selesai Januari 2014, serta resmi pengoperasian soft launching Pebruari 2014.

Bakrieland saat ini telah memulai memasarkan unit Eaton Luxe Nirwana Bali kepada masyarakat yang berminat untuk investasi di bisnis perhotelan.

Menurut dia, sebagai investasi, Eaton Luxe sangat menjanjikan karena melihat kunjungan wisata ke kawasan Tanah Lot setiap tahunnya selalu bertambah, rata-rata saat ini sekitar 5.000 pada hari biasa dan 12.000 pada hari libur.

Marudi menambahkan, permintaan kamar hotel di Tanah Lot sangat besar, saat ini baru tersedia 600 unit kamar dari berbagai hotel di kawasan ini sehingga optimistis akan menjadi investasi yang sangat menarik.

Sementara itu Chief Marketing Officer pengembangan hotel PT Bakrie Nirwana Semesta unit usaha Hotel dan Resort PT Bakrieland Development Tbk, Deden E. Sudarbo mengatakan, agar menarik Bakrieland memberikan jaminan pengembalian sewa (rental guarantee) sebesar 8 persen untuk 5 tahun pertama.

Deden mengatakan, bagi pembeli unit pada tahap pra-penjualan pada tahun 2012 mendatang sudah menikmati keuntungan penjualan (capital gain) karena sejak Minggu (20/11) harga unit sudah mengalami kenaikan.

Bakrieland menjual unit Eaton Luxe kepada investor rata-rata Rp24 juta per meter persegi yang nantinya dilengkapi dengan kolam renang, ruang resepsi pernikahan, bar di bagian atap, serta cafe, ruang serba guna, dan restoran.

Eaton dibangun di atas lahan seluas 20.000 meter persegi, bagian dari kawasan terintegrasi Nirwana Bali Resort seluas 103 hektare yang memadukan hotel, resort, dan hunian.

Saat ini di kawasan tersebut telah berdiri Sari Pacific Nirwana Bali Resort yang tengah menyelesaikan peremajaan interior (furniture) 266 kamar dan 12 vila, lapangan golf 18 lubang hasil rancangan pegolf internasional Greg Norman, vila dan resort apartemen.

Sedangkan Vice President Langham Hospitality, Paul Waters mengatakan, pihaknya telah memiliki pengalaman puluhan tahun mengelola hotel berskala internasional di London, Karibia, Auckland, Melbourne, Hongkong, Thailand, beberapa kota di China, dan India.

"Langham berdiri sejak tahun 1865 dengan mengoperasikan hotel di London, serta telah terdaftar di bursa efek Hongkong pada tahun 1972," ujar dia. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011