Masjid Raya Bintaro Jaya menyalurkan bantuan bagi rakyat Palestina yang diserahkan kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla.

Terkait bantuan itu, Jusuf Kalla dalam keterangan tertulis, Senin, mengatakan bantuan masyarakat terhadap sesama meskipun di tengah-tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19 sebagai hal yang luar biasa.

"Kalau kita mampu dan menolong orang lain yang kesusahan itu biasa. Tapi kalau kita sedang susah dan tetap mau membantu sesamanya yang lebih susah itu luar biasa," kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat Jusuf Kalla di Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ), Jakarta, Kamis (27/5).

Bantuan untuk masyarakat Palestina ini yang berhasil dihimpun MBRJ berjumlah Rp300 juta.

Ketua Umum Yayasan MRBJ Bambang Suprihadi menambahkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina merupakan bentuk kepedulian jamaah sebagai sesama muslim dan manusia. 

Penghimpunan dan penyaluran donasi ini dikoordinasikan oleh Lembaga Amil Zakat MRBJ yang setiap tahun diaudit secara syariah.

"Bantuan kemanusiaan dari jamaah MRBJ merupakan bentuk dakwah bil hal tidak sebatas dakwah narasi," ujar Bambang. 

Penghimpunan dan Penyaluran donasi ini di  koordinir oleh LAZ Lembaga Amil Zakat resmi MRBJ yang setiap tahun di audit secara syariah.
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021