Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada tambahan tiga pasien baru positif COVID-19 sehingga jumlah total kini menjadi 3.184 pasien.

"Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap tiga spesimen menunjukkan ketiga orang tersebut terkonfirmasi positif COVID-19," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Sabtu.

Baca juga: Dinkes: Sebanya 1.023 orang terpapar COVID-9 di NTT masih dirawat

Selain pasien positif baru, menurut dia, dalam pekan ini ada 45 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 3.080 orang.

Menurut dia, dalam pekan ini pula ada dua pasien positif COVID-19 meninggal dunia sehingga total keseluruhan pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Kota Sorong berjumlah 57 orang.

Melihat kenyataan itu, dia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. "Hilangkan pandangan bahwa virus corona sudah tidak ada, sebab hasil pemeriksaan laboratorium masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19, ini menunjukkan virus masih ada," kata Ruddy.

Dia mengatakan bahwa meskipun program vaksinasi sudah dilakukan, warga tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Rudolf Lakku, mengingatkan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021