Dalam rangka berbagi untuk sesama di bulan berkah Ramadhan bagi anak yatim piatu di sekitar lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, Forum Wartawan Cilegon (FWC) , Selasa (27/04), menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di Media Center Cilegon, tepatnya di gedung Dinas Kominikasi Informasi Sandi dan Satatistik Diskominfo Kota Cilegon. 

Ketua FWC Uri Masyhuri menjelaskan,  santunan kepada anak yatim piatu itu digelar tepat di pertengahan bulan suci ramadan untuk mengharap berkah  dengan cara berbagi kepada sesama.

"Sesuai anjuran agama kalau Ramadan bulan baik untuk bersedekah, semoga dari santunan dan paket sembako yang tidak seberapa bisa bermanfaat," katanya. 

Tak hanya itu, adanya acara tersebut juga sekaligus dalam rangka memperingati hari lahir Kota Cilegon. 

"Sekalian ini juga momen HUT Kota Cilegon,  tentu merupakan kebanggan bagi wartawan untuk menebar kebaikan di momen yang bahagia ini," paparnya. 

Gelaran buka puasa bersama yang diikuti sleuruh wartawan cetak dan elektronik di Kota Cilegon juga  merupakan bentuk kebersamaan para pengurus, untuk menunjukkan  kekompakan dan eksistensi wartawan di Kota Cilegon. 

"Ini sekalian juga silaturahmi agar wartawan bisa lebih kompak lagi," Kata nya.

Sementara itu,  salah satu wartawan dari Kabar Banten Himawan Sutanto menjelaskan, adanya acara tersebut juga berkat kerjasama semua pihak,  terutama teman-teman wartawan baik dari cetak, online dan televisi. 

"Sebagian ada dari kas,  sebagian lagi ada donatur juga,  Alhamdulilah meski sederhana yang penting maknanya bisa berbagi kebaikan di ramadan," ungkapnya. 
 
Jeo panggilan akrab Himawan  menambahkan,  masih banyak warga yang kurang beruntung, sehingga diharapkan ini juga menjadi dakwah bagi semua warga yang mampu untuk berbagi di bulan yang sangat baik ini. 

"Tentu masih banyak orang yang tidak seberuntung kami.  Kami ingin ini menjadi juga motivasi untuk semuanya,  jika berbagi kepada yang kurang beruntung itu sangat baik," tutupnya. 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021