Pandeglang (ANTARABanten) - Ainus Santy Pandita, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pandeglang, terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada upacara  peringatan Proklamasi  17 Agustus 2011 di Istana Negara, Jakarta.


Bupati Pandeglang  Erwan Kurtubi, Senin, melepas keberangkatan Ainus untuk mengikuti penggemblengan dan latihan sebelum melaksanakan tugasnya sebagai anggota Paskibraka.

"Ainus merupakan pelajar pertama dari Pandeglang yang terpilih menjadi anggota Paskibraka, ini menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Pandeglang," kata Erwan.

Ia berharap keikutsertaan siswa dari Pandegelang sebagai anggota Paskibraka menjadi motivasi bagi pelajar lainnya sehingga ke depan akan ada lagi perwakilan dari daerah itu mengikuti jejak Ainus.

Erwan juga berharap keberangkatan Ainus ke Jakarta dan menjadi anggota Paskibraka sebagai langkah awal pelajar Pandegelang menjadi agen perubahan dan agen pembangunan.

"Saya menilai keikutsertaan pelajar kita sebagai anggota Paskibraka merupakan indikasi kemajuan dunia pendidikan, dan pembinaan yang dilakukan sekolah kepada muridnya," katanya.

Paskibraka, kata dia, merupakan kegiatan positif di tengah  semakin maraknya  pergaulan remaja yang tidak terarah dewasa ini.

Erwan pada kesempatan itu juga melepas lima pelajar yang akan menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada peringatan Proklamasi 17 Agustus 2011 di Provinsi Banten.

Kelima pelajar asal Pandegelang yang menjadi anggota Paskibra provinsi itu adalah Desma Bella Gita, Farha Widya Asofani, Kirana Gita Larasati, Rifqy Mulyana dan Rifki Fauzi. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011