PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menggandeng PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk untuk mengembangkan proyek-proyek LRT City dengan menyediakan fasilitas kredit modal kerja konstruksi senilai Rp200 miliar.

Dana Rp200 miliar itu akan dimanfaatkan untuk pengembangan kawasan LRT City Bekasi - Green Avenue, kata Direktur Keuangan, Manajemen Risiko & SDM ADCP, Mochamad Yusuf melalui keterangan tertulis, Jumat.

Menurut Yusuf, kucuran kredit konstruksi ini merupakan angin segar di tengah situasi pandemi yang masih mewarnai perekonomian Indonesia, Bank BTN tentunya lebih selektif dalam memberikan pembiayaan terutama untuk proyek pembangunan kawasan berbasis transit (transit oriented development/ TOD). 

Namun, BTN tetap memberikan kepercayaannya dengan melakukan kerja sama ini secara eksklusif untuk LRT City. Sehingga beberapa waktu lalu telah dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Bank BTN dan Adhi Commuter Properti dilakukan secara offline/luring dengan menerapkan protokol kesehatan, terang Yusuf.

Acara pendantanganan dihadiri oleh jajaran direksi ADCP yaitu Direktur Utama Rizkan Firman dan Mochamad Yusuf. Sedangkan pihak BTN dihadiri Kepala Divisi Corporate Syndication & Transaction Banking Sindhu Rahadian Ardita.

Yusuf mengatakan kerja sama pembiayaan tersebut memiliki kelebihan dalam proses kredit yakni selain mudah, syaratnya juga sangat ringan. 

"Dengan terciptanya perjanjian kerja sama ini, harapannya seluruh progres pembangunan tidak terhambat dan semakin cepat serah terima kepada seluruh konsumen," tutup Yusuf.

 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2021