Serang (ANTARABanten) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Provinsi Banten gelar festival Anyer yang diselenggarakan selama tiga hari, terhitung dari 1-3 Juli, dalam acara tersebut panitia melibatkan ratusan pelajar.


"Festival Anyer yang diselenggarakan di Pantai Patra Sambolo, Anyer dilakukan untuk mempromosikan wisata di Banten," kata Sekretaris Disbudpar Provinsi Banten, Rukman Teddy, Jumat.

Dia menjelaskan, Festival Anyer yang diselenggarakan tahun 2011 selain untuk mempromosikan wisata Anyer sebagai primadona dan tujuan wisata juga untuk memberikan pendidikan kepada pelajar.

"Festival Anyer tahun lalu diselenggarakan menjelang HUT Banten, dan tahun ini bertepatan dengan libur panjang anak sekolah," katanya.

Dengan demikian Festival Anyer yang akan menghadirkan seni budaya Banten selain mempromosikan wisata Banten dan memberi pendidikan kepada pelajar, yang terpenting lagi adalah mensosialisasikan infrastruktur akses ke Anyer yang sedang diperbaiki.

"Festival Anyer ini sengaja difokuskan kembali di Patra Pantai Sambolo, agar masyarakat tahu kalau jalan Anyer sedang diperbaiki," katanya menambahkan.

Terpisah, Desi Prihatini warga Cilegon mengaku senang dengan kegiatan Festival Anyer yang dilakukan oleh Pemprov Banten.

"Yang saya tahu kegiatan festival Anyer selalu melibatkan masyarakat. Dan tahun ini saya ikut festival Band pelajar," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011