Pandeglang (ANTARABanten) - Objek wisata Cisolong, yang berlokasi di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang, ramai didatangi pengunjung untuk mengisi masa liburan sekolah di lokasi tersebut.


Pantauan, Jumat, sebagian besar pengunjung objek wisata pamandian air panas itu, merupakan siswa SMP dan SMA sederajat yang datang ke lokasi itu bersama teman-temannya.

Sebagian besar pengunjung, langsung menceburkan diri ke kolam air panas yang ada di lokas itu, sedangkan lainnya asyik menikmati pemandangan alam di sekitar lokasi objek wisata tersebut.

Alek Suhardi, siswa sebuan SMK di Kabupaten Pandeglang mengaku, datang ke lokasi tersebut bersama sembilan rekannya.

"Sekarang kan masih liburan, saya bersama rekan-rekannya sengaja datang ke Cisolong untuk mengisi liburan. Kami memiliki Cisolong agar bisa mandi di air panas," ujarnya.

Hal senada disampaikan Rina Marlina, siswa sebuan SMU di Pandeglang, yang mengaku sudah beberapa kali datang ke lokasi tersebut, tujuannya hanya ingin mandi di kolam air panas.

"Saya datang untuk mandi di kolam air panas. Segar benar rasanya," katanya.

Cisolong, merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Pandeglang, dan setiap masa liburan sekolah selalu dipenuhi pengunjung, baik lokal maupun luar daerah.

Pemerintah Kabupaten Pandeglang, pada 2011 akan menambah fasilitas yang ada di kawasan wiata itu, seperti penyediaan air bersih, gazebo dan pagar, dan untuk pembenahan tersebut dialokasi anggaran Rp337 juta dari APBD 2011.

Pembangunan objek wisata Cisolong, telah dilakukan sejak 2006, dan pada 2006-2007 dialokasikan anggaran Rp200 juta untuk pembangunan fisik dan pembebasan lahan seluas 5.000 meter persegi.

Dengan nilai anggaran tersebut, pembangunan objek wisata itupun belum maksimal, sehingga pada 2011 kembali dianggarkan Rp337 untuk meneruskan pembangunan kawasan itu.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011