Jakarta, (ANTARA) - Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang, Banten, menjalin kerja sama dengan PT Sun Life Financial Indonesia agar dapat memberi keterampilan handal kepada agen asuransi dalam perencanaan keuangan demi melayani kebutuhan para nasabah.

"Komitmen kami untuk merangsang dan mendukung pertumbuhan industri asuransi jiwa di Indonesia dengan memberikan ketrampilan yang handal," kata Rektor UPH, Jonathan L Parapak di Jakarta, Selasa.

Jonathan mengatakan, masalah tersebut usai penandatangan nota kesepahaman dengan PT Sun Life Financial Indonesia oleh Bert Paterson sebagai Presiden Direktur Sun Life Grup di Indonesia bersama Institut Of Applied Financial Planning (IAFP) Indonesia oleh Muhamad Ichsan di Kampus Strata II UPH di kawasan Semangi, Jakarta.

Menurut Jonathan bahwa di negara lain agen asuransi telah berperan sebagai perencana keuangan yang matang dan profesional.

Bahkan, katanya, pihak UPH membantu untuk meningkatkan kualitas para agen asuransi menjadi perencana keuangan kelas satu.

Sementara itu, Presdir Sun Life Indonesia Bert Paterson mengatakan, pihaknya memberikan program pelatihan kelas satu bagi para agen asuransi serta melakukan pelatihan mengenai keuangan dalam mengantisipasi berbagai kebutuhan yang diperlukan.

Program ini tentu memperluas pengetahuan para agen asuransi jiwa dan layanan keuangan lainnya yang bermanfaat untuk membantu nasabah dalam memetakan berbagai langkah untuk masa depan yang lebih cerah.

Untuk mewujudkan program tersebut, maka perlu mengandeng UPH dan IAFP agar memberikan pendidikan profesi yang berkelanjutan bagi para tenaga penjual asuransi, katanya.

Di tempat terpisah, Direktur IAFP Indonesia, Muhamad Ichsan mengatakan pihaknya menawarkan program profesi yang memberikan sertifikasi keahlian agen suatu bidang khusus seperti asuransi jiwa dan kesehatan serta konsultasi keuangan.

Ichsan mengatakan untuk menjadi perencana keuangan yang handal dan bersaing memastikan bahwa ada sejumlah hal yang harus dipelajari serta lulus ujian kualifikasi.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2011